Christian Hadinata. (Foto: dok. MI)
Christian Hadinata. (Foto: dok. MI)

Prediksi Christian Hadinata tentang Kans Indonesia di Kejuaraan Dunia

Olahraga bulu tangkis kejuaraan dunia bulu tangkis
Alfa Mandalika • 14 Agustus 2019 17:03

Christian Hadinata menyebut peluang terbesar meraih gelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di sektor ganda putra. Lalu, tunggal putri disebut sulit bersaing.

Jakarta: Pebulu tangkis Indonesia era 80an, Christian Hadinata menilai ganda putra berpeluang besar meraih gelar juara. Namun, dia juga berharap tunggal putra dan ganda putri bisa berkontribusi.
 
Ganda putra Indonesia mengirimkan empat wakilnya. Mereka ialah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Berry Angriawan/Hardianto.
 
Sedangkan di tunggal putra, Indonesia mengirimkan Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Tommy Sugiarto. Di sektor ganda putri terdapat tiga wakil yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara untuk tunggal putri dan ganda campuran, Christian bilang, masih sulit. Sebab, penampilan dua sektor tersebut belum konsistsen.
 
"Kita berharap di tunggal putra, penampilan Jojo, Ginting, dan Tommy Sugiarto bisa mencapai babak final," kata Christian kepada medcom.id, Rabu 14 Agustus 2019.

Baca: PBSI Incar Satu Gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

"Ya, kalau tunggal putri masih berat, persaingan seperti sekarang, ranking yang dicapai tunggal putri kita cukup jauh, jadi agak berat. Kalau ganda putri, kita bisa berharap Greysia/Apriyani bisa lebih baik penampilannya," sambungnya.
 
"Kalau diurut tentu peluangnya ada di ganda putra, tunggal putra, ganda putri, untuk ganda campuran dan tunggal putri masih agak sulit. Ganda campuran sejak mundurnya Butet, ya prestasinya masih belum cukup bagus untuk bisa bersaing di elite dunia," tutur peraih dua gelar Kejuaraan Dunia.
 
PBSI menargetkan Indonesia bisa meraih satu gelar. Harapan itu berada di sektor ganda putra yang konsisten meraih gelar pada ajang-ajang sebelumnya.
 
Video: Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif