Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: DOK. PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: DOK. PBSI)

Indonesia Masters 2020

Indonesia Masters 2020: Tekuk Wakil Tiongkok, Ginting Jaga Asa ke Semifinal

Olahraga indonesia masters
Riyan Ferdianto • 17 Januari 2020 17:07
Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tampil menawan pada babak perempat final Indonesia Masters 2020. Huang Yu Xiang dari Tiongkok mampu ia kalahkan dua game langsung.
 
Berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 17 Januari, Ginting butuh waktu 42 menit untuk menundukkan Yu Xiang. Yu Xiang dipaksa menyerah dalam dua game dengan skor, 21-11 dan 21-14.
 
Anthony mendominasi pertandingan dengan baik. Poin demi poin terus didapat Anthony hingga mampu menutup interval pertama dengan keunggulan 11-8.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Usai interval, Yu Xiang berupaya mengejar keunggulan Anthony. Namun wakil tuan rumah tampil konsisten dan berhasil menjaga keunggulan hingga akhir game pertama dengan skor 21-11.
 
Pada game kedua, Yu Xiang berusaha keras meraih kemenangan. Anthony yang sempat tertinggal dalam perolehan poin kemudian membalikkan keadaan dan memimpin 11-8.
 
Anthony semakin mendominasi permainan. Ia mampu menjauh dari kejaran Yu Xiang dan pada akhirnya berhasil menyudahi perlawanan wakil Tiongkok tersebut dengan skor akhir 21-14.
 
Selanjutnya, pada babak semifinal Anthony masih menunggu pemenang antara Zhao Jun Peng (Tiongkok) melawan Viktor Axelsen (Denmark).
 
Video: Hadapi Udinese, Ronaldo Absen Akibat Sinusitis
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif