NEWSTICKER
Lee Chong Wei (Facebook Lee Chong Wei)
Lee Chong Wei (Facebook Lee Chong Wei)

Patung Lilin Lee Chong Wei akan Dipajang di Hong Kong

Olahraga bulu tangkis
Riyan Ferdianto • 18 Januari 2020 00:12
Hong Kong: Legenda bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei dinilai punya prestasi hebat semasa mejadi atlet bulu tangkis profesional. Pantas, Lee Chong Wei bakal dibuatkan patung lilin sebagai pernghargaan kepada dirinya.
 
Rencananya patung lilin Lee Chong Wei akan dipajang di Madame Tussauds, Hong Kong. Pria berusia 37 tahun tersebut menjadi atlet pertama Malaysia yang dibuatkan patung lilin, sebelumnya, aktris Hollywood Tan Sri Michelle Yeoh memasang patung lilinnya untuk pameran beberapa tahun lalu.
 
"Aku tidak pernah membayangkan sosok lilin diriku!" Tulis Lee yang gembira dalam sebuah posting Facebook pribadinya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terima kasih @madametussaudshongkong untuk hak istimewa ini dan saya merasa sangat terhormat menjadi olahragawan Malaysia pertama yang bergabung dalam daftar," tambahnya.
 
Lee Chong Wei mengumumkan pensiun dari bulu tangkis pada Kamis 13 Juni 2019. Ia memilih mengakhiri karier meski belum pernah menjuarai Olimpiade maupun Kejuaraan Dunia.
 
Chong Wei mengatakan bakal berbulan madu dengan Wong Mew Choo, yang juga mantan bintang bulu tangkis Malaysia. Aktivitas yang belum mereka lakukan sejak menikah pada 2012 lalu.
 
Chong Wei sudah 19 tahun terjun sebagai pebulu tangkis profesional. Selama itu, ia pun mencapai segudang prestasi, salah satunya menempati peringkat satu dunia selama 199 pekan (21 Agustus 2008 hingga 14 Juni 2012).
 
Chong Wei pernah meraih tiga medali perak Olimpiade (2008, 2012 dan 2016). Ia juga menjadi runner-up Kejuaraan Dunia Bulu tangkis sebanyak tiga kali, yakni pada 2011, 2013, dan 2015.
 
Video: Hadapi Udinese, Ronaldo Absen Akibat Sinusitis
 

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif