Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Dok. PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Dok. PBSI)

Kata Marcus/Kevin Usai Sumbang Angka bagi Indonesia

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 25 Mei 2019 19:36
Jakarta: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyumbang angka bagi Indonesia di semifinal Piala Sudirman 2019. Pasangan berjuluk Minions sempat membawa Indonesia 1-0 sebelum disamakan Jepang, Sabtu 25 Mei.
 
Angka pertama Indonesia diraih setelah Minions mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, Tiongkok. Ganda putra Jepang itu ditumbangkan Minions dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-18.
 
Menurut Marcus/Kevin, kekuatan lawan setara dengan mereka. Namun, Minions lebih siap bertanding hari ini yang membuat mereka mampu meraih kemenangan di partai pertama semifinal kontra Jepang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami lebih siap dari start awal, kami sudah sering ketemu mereka, kami sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing, mereka juga tahu kelebihan dan kekurangan kami. Hari ini kami lebih siap dan lebih sabar," kata Kevin dinukil dari situs resmi PBSI.
 
Pada game kedua, dalam kedudukan 15-15, satu sambaran Kevin di depan net dinyatakan fault oleh wasit karena melewati net. Hal ini memang diakui Kevin dan tidak mengganggu konsentrasinya di lapangan.
 
"Setelah kami lihat, pengembalian mereka memang tidak masuk, jadi pasti raket saya melewati net. Habis itu kami fokus lagi ke pertandingan," ujar Kevin.
 
"Kami memang ditargetkan, kami turun itu wajib menang, kami senang bsia menyumbang satu poin untuk Indonesia dan tim, inginnya yang lain juga bisa memberikan yang terbaik, walau tidak diandalkan tapi bisa menyumbang angka," timpa Marcus.
 
Saat berita ini diturunkan, Indonesia dan Jepang telah berbagi angka 1-1. Hasil itu tak lepas dari kekalahan Gregoria Mariska Tunjung di partai kedua melawan Akane Yamaguchi dengan skor 13-21 dan 13-21.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif