Anthony Sinisuka Ginting. (ADEK BERRY / AFP)
Anthony Sinisuka Ginting. (ADEK BERRY / AFP)

Thailand Open: Atasi Wakil Tuan Rumah, Anthony Ginting ke Perempat Final

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 14 Januari 2021 13:56
Bangkok: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil melewati putaran dua Thailand Open 2021. Tren positif itu dia raih setelah menundukkan wakil tuan rumah Kunlavut Vitidsarn dengan skor, 21-16 dan 21-19.
 
Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Kamis 14 Januari, Anthony yang berstatus sebagai unggulan kelima belum menemui kesulitan pada game pertama. Dia mampu mendominasi permainan dan tidak membiarkan lawannya menyalip raihan poin.
 
Namun pada game kedua, Vitidsarn mulai bangkit dan memberikan perlawanan ketat dengan beberapa kali menyalip raihan poin Anthony. Vitidsarn terpantau hanya tidak konsisten ketika memainkan poin-poin akhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah kedudukan imbang 12-12, Vitidsarn mampu memimpin perolehan poin cukup lama. Namun, Anthony tidak membiarkannya begitu saja dan kembali mengejarnya yang kesulitan beranjak dari poin 18. Dominasi Anthony pun berlanjut hingga akhirnya dia bisa mengakhiri laga dalam tempo 42 menit.
 
Selanjutnya pada perempat final, Jumat 15 Januari, Anthony akan berhadapan dengan wakil Denmark Rasmus Gemke yang juga saja sukses menaklukkan wakil Thailand Khosit Phetpradab pada putaran kedua. Saat itu, dia menang dengan skor 22-20 dan 21-8.
 
 
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif