Fajar Alfian (kanan) bersama pasangannya Muhammad Rian Ardianto (Medcom.id/Kautsar Halim)
Fajar Alfian (kanan) bersama pasangannya Muhammad Rian Ardianto (Medcom.id/Kautsar Halim)

Fajar Alfian Mulai Diserang Kejenuhan Saat Dikarantina

Olahraga bulu tangkis Virus Korona
Rendy Renuki H • 31 Maret 2020 13:46
Jakarta: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, mulai diserang kejenuhan saat menjalani karantina. Pasangan Muhammad Rian Ardianto itu menjadi salah satu dari daftar atlet yang dikarantina usai pulang dari All England 2020.
 
Sesuai standar kesehatan, proses karantina virus korona memakan waktu 14 hari. Ia bersama seluruh atlet PBSI pun terpaksa hanya berdiam diri di asrama Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.
 
"Ini pilihan yang berat menurut saya. Tinggal di asrama dengan kegiatan itu-itu saja," ungkap pebulu tangkis 25 tahun tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak ayal ia Fajar mulai diserang kejenuhan karena tidak boleh keluar asrama hingga pandemi korona berakhir. Ia pun menuturkan memiliki beberapa cara mengusir kejenuhan tersebut.
 
"Buat mengusir bosan, paling saya tidur, latihan sendiri, makan dan nonton YouTube. Kalau rindu keluarga lewat videocall saja," pungkasnya.
 
Selama masa pandemi korona, PBSI tidak menerapkan pola latihan berat bagi para pemain. Terlebih seluruh turnamen juga telah dibatalkan hingga Mei 2020.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif