Pebulu tangkis junior, Leo Rolly Carnando (MI/Tosiani)
Pebulu tangkis junior, Leo Rolly Carnando (MI/Tosiani)

Pebulu Tangkis Senior yang Jadi Inspirasi Leo Rolly Carnando

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 11 Mei 2020 20:00
Jakarta: Pemain muda Leo Rolly Carnando tengah bersiap untuk menapaki level senior. Sebelumnya, Leo menjadi pemain junior dengan gelar terlengkap di nomor ganda putra, ganda campuran, dan nomor beregu.
 
Leo berupaya untuk terus menjaga kondisi dan mempertahankan performa mereka yang sedang menanjak. Berada dalam satu tim ganda putra Indonesia diakui Leo menjadi nilai tambah baginya dan Daniel untuk menjajaki level senior.
 
Leo banyak memetik pengalaman dari para seniornya yang kini merajai dua peringkat dunia tertinggi ganda putra yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di pelatnas kan sering latihan sama mas Kevin, koh Sinyo (Marcus), koh Es (Hendra), dan bang Ahsan. Latihannya sama top player semua. Pemain dari negara lain saja banyak yang mau latihan ke Indonesia karena sparring-nya bagus-bagus, jadi saya merasa beruntung," sebut Leo Badmintonindonesia.org.
 
"Selama nggak tanding, saya masih latihan bareng sama mereka, jadi feel bermainnya nggak hilang. Walau pun sekarang latihannya belum bisa normal, tapi saya coba banyak belajar dari para senior," lanjut pemain kelahiran Klaten, 29 Juli 2001 ini.
 
Momen karantina tertutup di pelatnas juga dimanfaatkan Leo untuk menjalankan ibadah puasa. Leo bertekad untuk puasa penuh di bulan Ramadan kali ini.
 
Video: PON Papua 2020 Ditunda Tahun Depan, Ini Alasannya
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif