NEWSTICKER
Kejuaraan Djarum Sirnas. (Foto: Antara/Wahyu Putro)
Kejuaraan Djarum Sirnas. (Foto: Antara/Wahyu Putro)

Wabah Virus Korona

Akibat Korona, Dua Turnamen Bulu Tangkis Nasional Ditangguhkan

Olahraga bulu tangkis Virus Korona
Gregorius Gelino • 18 Maret 2020 15:09
Jakarta: PBSI resmi menangguhkan dua kejuaraan nasional imbas penyebaran virus korona (covid-19) di Indonesia. Kejuaraan tersebut adalah Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2020 dan Astec Sirkuit Nasional Jawa Barat Open 2020.
 
Djarum Sirkuit Nasional sejatinya diadakan pada tanggal 23-28 Maret 2020 di Purwokerto. Sedangkan Astec Sirkuit Nasional diadakan pada tanggal 30 Maret-4 April 2020 di Bogor.
 
"PP PBSI menunda kejuaraan tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kami sudah memberikan pengumuman kepada seluruh pengurus provinsi di Indonesia serta semua stake holder untuk dapat memahami dan memaklumi kebijakan ini demi menekan penyebaran virus korona," kata Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI memberikan konfirmasi dalam rilis yang diterima medcom.id.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan banyaknya turnamen yang dibatalkan, maka kegiatan atlet pelatnas saat ini fokus pada latihan dan menjaga kondisi dengan beristirahat penuh di asrama pelatnas. PP PBSI menerapkan aturan khusus bagi para atlet pelatnas di antaranya larangan keluar area pelatnas termasuk pada hari libur atlet pada Rabu siang, Sabtu siang, dan hari Minggu.
 
Pasien positif korona Tanah Air terus meningkat mencapai 172 orang. Tujuh di antaranya meninggal dunia dan sembilan pasien sembuh per Selasa, 17 Maret 2020.
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif