Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ANTARA FOTO/Humas PP PBSI-Widya)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ANTARA FOTO/Humas PP PBSI-Widya)

Ganda Putra Masih Jadi Andalan di Kejuaraan Dunia 2019

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 14 Agustus 2019 13:10
Jakarta: Sektor ganda putra masih menjadi andalan Indonesia meraih gelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Swiss, 19-25 Agustus. Apalagi sektor tersebut memiliki pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang cukup disegani.
 
Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, optimistis anak asuhnya bisa merebut gelar. Ia berharap para pebulu tangkis ganda putra tak menjadikan tantangan meraih gelar juara tersebut sebagai beban.
 
"Seperti biasa ganda putra selalu ditargetkan untuk juara. Buat saya itu tantangan, tapi buat pemain jangan dijadikan beban," kata pelatih yang karib disapa Herry IP melansir situs PBSI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ganda putra menurunkan empat pasangan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Selain Kevin/Marcus, ganda putra akan diwakili dua kali peraih gelar juara dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
 
Kedua pasangan itu mendapatkan jatah bye, dan langsung lolos ke babak kedua. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pun diturunkan dan langsung lolos ke babak kedua.
 
Sayang, pasangan Berry Angriawan/Hardianto harus memulai turnamen dari babak pertama. Mereka akan menghadapi wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy.
 
"Harapannya kami bisa merebut gelar, saya selalu optimis karena hasil kemarin di dua kejuaraan besar kami bisa meraih gelar. Saya sebagai pelatih harus optimis," pungkas Herry IP.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif