Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Dok. Antara)
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Dok. Antara)

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Mulus ke Babak Kedua

Alfa Mandalika • 25 Januari 2023 15:01
Jakarta: Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah mulus memastikan tiket babak kedua BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2023.
 
Unggulan ketujuh itu tanpa kesulitan menyingkirkan pasangan Taiwan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu, dua gim langsung 21-14, 21-9 dalam tempo 34 menit.
 
"Bersyukur bisa meraih kemenangan dan bermain tanpa cedera pada laga pertama ini. Hari ini, kami mencoba beradaptasi dengan lapangan, menyesuaikan arah angin dari kiri dan kanan," kata Apriyani dalam konferensi pers usai pertandingan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemenangan ini juga menjadi momen comeback Apriyani/Fadia yang pekan lalu absen di Super 750 India Open 2023 karena Fadia mengalami cedera. Saat ini Fadia mengatakan cedera yang dialami saat tampil di semifinal Super 1.000 Malaysia Open 2023, awal Januari lalu itu telah pulih total.
 
"Sudah normal karena sepulang dari Malaysia, saya langsung mendapat penanganan yang cepat dari tim medis. Jadi saat ini saya sudah bermain seperti biasa," kata Fadia.
 
Apriyani juga mengamini pernyataan Fadia. Menurutnya, permainan Fadia sudah sama seperti sebelumnya. "Kami bermain sama seperti biasa. Saya tidak meng-cover Fadia, karena dia memang bermain normal," ujar Apriyani menimpali.
 
Dengan kemenangan ini, Apriyani/Fadia selanjutnya akan kembali berhadapan dengan wakil Taiwan Lin Xiao Min/Hu Ling Fang yang sebelumnya menyingkirkan pasangan asal Spanyol Clara Azurmendi/Beatriz Corrales dengan skor 21-15, 21-12.
 
"Lawan asal Taiwan pada babak kedua nanti sepertinya lebih kuat dari hari ini. Jadi kami akan lebih mempersiapkan diri dan siap capek. Bicara target kami akan berusaha per pertandingan, dan semoga bisa meraih hasil lebih baik dari tahun sebelumnya," ujar Apri.
 
Apri/Fadia pada Indonesia Masters 2022 harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari unggulan pertama asal China Cheng Qingchen/Jia Yifan dengan skor 18-21, 12-21.
 
 
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif