Hong Kong Open 2018

Ahsan/Hendra Sudahi Perlawanan Sengit Wakil Korea Selatan

Gregorius Gelino 14 November 2018 23:20 WIB
bulu tangkishong kong terbuka
Ahsan/Hendra Sudahi Perlawanan Sengit Wakil Korea Selatan
Mohammad Ahsan (kanan) merayakan kemenangan bersama rekannya, Hendra Setiawan (dok. PBSI)
Kowloon: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2018, Rabu 14 November, malam. Mereka sukses mengandaskan perlawanan wakil Korea Selatan, Min Huk Kang/Kim Won Ho menang lewat straight game 21-17 dan 24-22 dalam waktu 36 menit.

Ahsan/Hendra sempat kesulitan di game pertama dan tertinggal 5-9 sebelum menyusul ketertinggalan pada interval dan berbalik unggul 11-10. Ahsan/Hendra akhirnya menyudahi perlawanan Min/Kim dengan skor 21-17.

Baca juga: Langkah Ihsan Terhenti di Babak Pertama Hong Kong Open


Game kedua berjalan semakin sengit. Min/Kim memberi perlawanan sengit untuk unggul 10-11 pada interval. Kejar mengejar angka kembali terjadi setelah interval, namun mental juara Ahsan/Hendra membawa mereka menang 24-22 atas Min/Kim.

Dengan kemenangan Ahsan/Hendra, Indonesia berhasil mengirim tiga wakilnya ke babak kedua Hong Kong Open. Dua wakil Indonesia lainnya adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di babak kedua, The Daddies telah ditunggu wakil Malaysia, Goh V. Shem/Tan Wee Kiong. Mereka di luar dugaan mengalahkan unggulan ketiga asal Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan lewat rubber game 11-21, 21-18, dan 21-15.

Video: Timnas Garuda Menang 3-1 atas Timor Leste

 



(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id