Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat tampil di Asian Games 2018 (Foto: Antara)
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat tampil di Asian Games 2018 (Foto: Antara)

Catat Dua Kekalahan, Greysia/Apriyani Gagal Lolos ke Semifinal

Olahraga bulu tangkis
Achmad Firdaus • 12 Desember 2019 20:13
Guangzhou: Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengubur impiannya merebut titel BWF World Tour Finals 2019. Itu terjadi usai mereka menelan kekalahan kedua di fase grup.
 
Adalah pasangan Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang menutup peluang Greysia/Apriyani lolos ke semifinal. Pasangan yang baru saja menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2019, Filipina itu harus menyerah lewat pertarungan ketat tiga game.
 
Greysia/Apriyani sejatinya membuka duel melawan Chen/Jia di laga kedua Grup A dengan cukup baik. Dituntut meraih kemenangan untuk tetap menjaga asa lolos ke semifinal, Greysia/Apriyani tampil solid dan berhasil merebut game pertama 21-17.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayang, momentum tersebut gagal mereka pertahankan. Di game kedua, Greysia/Apriyani tak mampu menahan gempuran Chen/Jia yang menang dengan keunggulan cukup jauh 10-21.
 
Masuk game penentuan, Greysia/Apriyani sempat memberikan perlawanan ketat. Sempat tertinggal 3-7, mereka berhasil mengejar dan bahkan berbalik unggul 10-9. Sayang, faktor fisik tampaknya cukup mengganggu pasangan nomor satu Indonesia tersebut.
 
Baik Greysia maupun Apriyani cukup kerepotan meladeni permainan cepat Chen/Jia. Akhirnya, mereka harus menyerah dengan skor 16-21.
 
Kekalahan ini sekaligus menutup peluang Greysia/Apriyani untuk lolos ke babak semifinal karena sudah menelan dua kekalahan. Sebelumnya, pada laga pertama Greysia/Apriyani juga dipaksa menyerah pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (21-19, 5-21 dan 9-21).
 
Dengan kondisi ini, hasil laga Greysia/Apriyani melawan Du Yue/Li Yin Hui pada pertandingan terakhir dipastikan tidak lagi berarti. Sebab, kedua pasangan ini sama-sama menelan kekalahan di dua laga pertamanya.
 
Sementara itu, dua tiket ke semifinal dipastikan menjadi milik Chen/Jia dan Yuki/Sayaka yang sama-sama mencatatkan dua kemenangan. Duel kedua pasangan di partai pamungkas nanti akan jadi pertarungan untuk memperebutkan status juara grup.

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif