Gregoria Mariska. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Gregoria Mariska. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Gregoria Belum Puas dengan Performa di Perempat Final

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 24 Mei 2019 20:32
Nanning: Gregoria Mariska Tunjung tidak puas dengan performanya saat membantu Indonesia menghadapi Taiwan pada perempat final Piala Sudirman 2019. Kendati demikian, dia tetap mengakui lawannya lebih hebat.
 
Adalah Tai Tzu Ying, tunggal putri Taiwan yang mengalahkan Gregoria pada perempat final, Jumat 24 Mei. Saat itu, dia hanya butuh waktu 32 menit untuk menutup laga dengan skor 21-16 dan 21-14.
 
Sebelum kalah, Gregoria sempat mengimbangi permainan Tzu Ying pada awal game pertama. Kemudian, dia juga memimpin 11-10 pada interval game kedua. Sayang, kesalahan demi kesalahan yang dibuatnya sendiri membuat Tzu Ying lebih mudah menutup laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya kurang puas sama penampilan saya. Saya bisa dibilang stabil di poin-poin awal atau sampai poin 11 saja. Saya sudah bisa mengikuti pola main dia dan curi kesempatan untuk mematikan lawan," kata Gregoria dalam rilis Humas PBSI.
 
"Tapi di poin 11 keatas, kecepatan saya berkurang dan seperti enggak fokus terus-terusan. Dari situ, dua-tiga poin terus hilang," tambahnya.
 
"Tai pemain yang sabar, pukulannya bagus. Dia tipe pemain yang tidak langsung mematikan, tapi merusak posisi lawan. Mungkin saya kurang sabar waktu dia mengatur permainan," lanjut Gregoria.

Klik:Jojo Kalah, Indonesia Tertinggal dari Taiwan


Ditanya lebih lanjut dengan kondisi Tzu Ying yang unggul di atas kertas, Gregoria menyebutkan itu bukan alasan kekalahan. Dia menegaskan gagal menyumbang poin karena Tzu Ying memang punya kemampuan lebih baik.
 
"Melawan pemain nomor satu dunia justru menambah motivasi. Tadinya saya berpikir mau rebut satu game, tapi
saya memang masih jauh di bawahnya. Dia punya pukulan atas yang halus dan pukulan depannya juga bervariasi," tutup Gregoria.
 
Selain Gregoria, tunggal putra Jonatan Christie juga gagal menyumbang poin. Namun, Indonesia tetap keluar sebagai pemenang atas Taiwan karena mampu mencuri poin dari nomor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.
 
Selanjutnya pada semifinal, Sabtu 25 Mei, Indonesia sudah ditunggu Jepang yang menaklukkan Malaysia 3-0 pada perempat final. Sementara itu, tuan rumah Tiongkok akan berhadapan dengan Thailand.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif