Sekjen PBSI Achmad Budiharto (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Sekjen PBSI Achmad Budiharto (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Salam Perpisahan Sekjen PBSI untuk Tontowi Ahmad

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 19 Mei 2020 06:16
Jakarta: Tontowo Ahmad memutuskan pensiun dari bulu tangkis, Senin 18 Mei. Keputusan pensiun Owi--sapaannya ditanggapi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Acmad Budiharto.
 
Ia menyampaikan salam perpisahan sekaligus rasa terima kasihnya kepada Owi. Pasalnya, pebulu tangkis ganda campuran itu dinilai mejadi salah satu yang terbaik.
 
Hal itu dibuktikan Owi dengan menyabet medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Ia juga sempat merasakan hattrick menjuarai All England 2012, 2013 dan 2014.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"PBSI mengucapkan terima kasih kepada Tontowi yang sudah berjuang dan berkontribusi dengan membawa banyak gelar dan mengharumkan nama Indonesia," kata Budiharto.
 
"Puncak prestasi Tontowi adalah Olimpiade 2016, setelah Olimpiade 2012 kami gagal menyumbang medali dari bulu tangkis. Pada 2016, Tontowi bersama Liliyana mempersembahkan medali emas."
 
"Itu adalah jasa yang sangat dihargai oleh PBSI dan seluruh bangsa Indonesia. Tontowi adalah seorang pekerja keras, tekun, tidak pernah mengenal lelah, terutama kalau dia sedang dapat tantangan," pungkasnya.
 
Alasan utama Owi gantung raket karena kesibukannya sebagai atlet menyita waktunya dengan keluarga. Ia pun meyampaikan akan menekuni usaha pribadinya usai pensiun.
 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif