Suasana penyerahan hadiah di ajang Kejuaraan PBSI Sampurna Sederhana Open 2022. (Foto: Istimewa)
Suasana penyerahan hadiah di ajang Kejuaraan PBSI Sampurna Sederhana Open 2022. (Foto: Istimewa)

Sumedang Ikut Membantu Perkembangan Bulu Tangkis Tanah Air

Kautsar Halim • 25 September 2022 21:03
Jakarta: Kejuaraan PBSI Sampurna Sederhana Open 2022 telah selesai bergulir pada Sabtu 24 September lalu. Kegiatan hasil kolaborasi PBSI Sumedang dengan Sampurna dan Sederhana tersebut memang digelar secara rutin dan sudah makin berkembang.
 
Untuk tahun ini, pesertanya membeludak tidak hanya dari Pulau Jawa, tapi juga dari luar pulau Jawa. Tujuannya tak lain demi meregenerasi atlet-atlet Jawa Barat (Jawa Barat), termasuk Sumedang yang diketahui sering melahirkan pebulu tangkis top Tanah Air.
 
Mulai dari Tan Joe Hok yang lahir di Bandung pada 1937, dilanjutkan dengan Ivana Lie, Lie Sumirat, Halim Haryanto, Susi Susanti dan Taufik Hidayat, semuanya berasal dari Jabar. Lalu kini, terdapat Anthony Sinisuka Ginting yang masuk dalam jajaran pebulu tangkis tunggal putra elite dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kabag Humas Kementerian Pemuda dan Olahraga, Indra Jayaatmaja, turut mengapresiasi penyelenggaraan Kejuaraan PBSI Sampurna Sederhana Open 2022. Sebab menurutnya, kegiatan tersebut sudah sejalan dengan program Kemenpora dan bisa berujung kepada prestasi yang lebih tinggi.
 
"Kegiatan ini tentu akan berdampak positif bagi perkembangan bulu tangkis di Jawa Barat dan juga Sumedang. Untuk ini, Kemenpora memberikan apresiasi untuk kegiatan ini karena sejalan dengan Program Kemenpora," ujar Indra dalam rilis yang diterima Medcom.id.
 
"Hulu dari kegiatan ini adalah proses menuju prestasi. Jadi, kami berharap kegiatan ini selalu bergulir setiap tahun," tambahnya yang juga menjabat sebagai Ketua Pengkab PBSI Sumedang.
 
Selain menggelar turnamen lokal, PBSI Sumedang juga rutin mengirim atlet-atlet binaannya ke kejuaraan level nasional, termasuk Sirkuit Nasional (Sirnas) 2022 di Kalimantan Tengah. Bahkan menariknya, gelar nomor tunggal dan ganda Sirnas itu sukses direbut wakil Sumedang. 
 
"Itu prestasi yang luar biasa, karena Sirkuit Nasional itu satu tahap persiapan menuju ke Pelatnas. Dan saya berharap dengan munculnya kejuaraan ini, atlet-atlet Sumedang itu bisa berprestasi dan menjadi bagian di Pelatnas," tutup Indra.

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif