Badminton Asia Team Championships 2018

Tim Putra Juara, Kado Terindah untuk Susy Susanti

A. Firdaus 12 Februari 2018 06:34 WIB
bulu tangkis
Tim Putra Juara, Kado Terindah untuk Susy Susanti
Tim putra Indonesia merayakan kesuksesan di Badminton Asia Team Championships 2018 (Foto: PBSI)
Alor Setar: Indonesia mempertahankan gelar beregu putra Badminton Asia Team Championships 2018. Mohammad Ahsan dan kawan-kawan mengalahkan Tiongkok dengan skor 3-1, Minggu 11 Februari.

Raihan juara ini tentu menjadi kado terindah buat legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti. Pasalnya, laga final bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-47.

"Ini kado yang indah untuk ulang tahun saya hari ini (11 Februari). Untuk di Piala Thomas, satu-satu dulu ya. Di awal target kami lolos dulu ke putaran final di Bangkok, ternyata hasilnya bisa maksimal,” ujar Susy yang menjabat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Klik di sini: Jusuf Kalla Pertanyakan Gorden di Wisma Atlet Kemayoran

Sebenarnya, Susy sempat berharap pasukan Merah Putih bisa menang dengan mudah atas Tiongkok. Meski akhirnya sempat kehilangan partai saat Anthony Sinisuka Ginting takluk atas Qiao Bin.


“Sebetulnya kami berharap kalau bisa menang lebih cepat lebih baik, tetapi pada partai ketiga Anthony terlihat tertekan, jadi ini bisa kami pahami. Kondisi Anthony pun tidak seratus persen," terang peraih medali emas Barcelona 1992 itu.

Sayangnya kesuksesan tim putra tak diikuti tim putri. Mereka harus puas meraih perunggu setelah kalah di semifnal oleh Jepang. Tapi itu adalah hasil yang berkembang, mengingat pada edisi sebelumnya, tim putri hanya mencapai fase perempat final.

Atlet Lompat Jauh Maria Londa Raih Emas di Test Event




(FIR)