Jonatan Christie (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Jonatan Christie (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Final Bulu Tangkis SEA Games: Jojo Buka Keunggulan Indonesia atas Malaysia

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Rendy Renuki H • 04 Desember 2019 09:49
Jakarta: Jonatan Christie berhasil membuka keunggulan Indonesia atas Malaysia pada final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 Filipina, Rabu 4 Desember.
 
Jojo--sapaan Jonatan meraih kemenangan di partai pertama melawan Lee Zii Jia. Tunggal putra Malaysia itu dikalahkan dua gamelangsung 21-9 dan 21-17 di Muntinlupa Sports Complex, Manila.
 
Tunggal putra Indonesia sempat tertinggal 2-6 di awal pertandingan dari lawan. Namun Jojo mampu mengejar ketinggalan menjadi 6-6.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penampilan konsisten Jojo berhasil membuatnya berbalik mengungguli Lee Zii Jia. Jojo pun akhirnya mengamankan interval game pertama dengan skor 11-7.
 
Usai interval, Jojo kembali mendominasi permainan dari tunggal putra Malaysia. Ia mampu menambah keungulan menjadi 15-7 dari Lee Zii Jia.
 
Penampilan tunggal putra Malaysia yang kerap membuat kesalahan menjadi keuntungan sendiri bagi Jojo. Ia pun dengan mudah menuntaskan game pertama dengan skor 21-9.
 
Pada game kedua Jojo sempat kembali mengulang kesalahan usai tertinggal 7-10. Bahkan wakil Malaysia sempat merebut interval game kedua dengan skor 8-11 dari Jojo.
 
Beruntung peraih medali emas Asian Games 2018 itu mampu kembali ke permainan terbaiknya. Jojo sempat menyusul 10-12 dan berhasil berbalik unggul 16-15.
 
Kesalahan sendiri yang kerap dibuat lawan membuat Jojo terus mendapatkan poin. Jojo unggul 19-16 mampu mendapatkan match poin 20-16.
 
Lawan sempat mencuri satu angka dari Jojo dan mengubah skor 20-17. Namun permainan cepat yang diperagakan Jojo mampu menutup kemenangan 21-17 di pertandingan pertama ini.
 
Kemenangan ini membuat Indonesia sementara unggul 1-0 dari Malaysia di final beregu putra. Selanjutnya, Indonesia akan menurunkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif