Para peserta peraih supertiket berfoto bersama seusai Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 PB Djarum di GOR PB Djarum, Jawa Tengah. Mereka akan bersaing dengan peraih supertiket dari audisi di kota lain dalam putaran final pada 20-22 November. (Foto: do
Para peserta peraih supertiket berfoto bersama seusai Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 PB Djarum di GOR PB Djarum, Jawa Tengah. Mereka akan bersaing dengan peraih supertiket dari audisi di kota lain dalam putaran final pada 20-22 November. (Foto: do

Audisi Umum Masuki Babak Final

Olahraga bulu tangkis
Media Indonesia • 20 November 2019 11:52
Kudus: Rangkaian Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 yang digelar PB Djarum berakhir. Di audisi pemungkas di Kota Kudus, Jawa Tengah, 30 peserta meraih supertiket dan akan bersaing pada putaran final di GOR PB Djarum, Kudus, 20-22 November.
 
Peserta yang lolos dan mendapat supertiket merupakan atlet-atlet putra dan putri dari kelompok U-11 dan U-13. Di putaran final, mereka akan bersaing dengan para peraih supertiket dari audisi sebelumnya, di Bandung, Purwokerto, Surabaya, dan Solo.
 
"Kualitas peserta di Kudus tidak terlalu berbeda dengan peserta kota-kota sebelumnya. Kita memfokuskan untuk mencari bibit dari sektor putra di Kudus ini, tetapi terlihat sektor putri pun banyak bibit yang potensial," jelas Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi, kemarin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Chelsea Marvelyn Istanto, salah satu peserta yang lolos ke putaran final, mengaku sangat gembira akhirnya bisa merebut supertiket. Pasalnya, pebulu tangkis putri kategori U-13 itu sebelumnya telah empat kali mengikuti audisi sejak 2018, tetapi selalu gagal lolos ke putaran final.
 
"Saya senang sekali akhirnya bisa lolos. Ini hasil kerja keras dan disiplin," kata pebulu tangkis asal Merauke, Papua, itu.
 
Di sisi lain, tentang audisi tahun depan, Fung mengatakan, kemungkinan akan digelar di kota-kota di luar Pulau Jawa. Hal itu dimungkinan setelah mempertimbangkan beberapa hal, seperti jarak tempuh dan biaya akomodasi yang harus dikeluarkan peserta.
 
"Faktor ekonomi juga mesti dipertimbangankan. Adik-adik dari luar pulau semakin sulit karena tiket semakin mahal. Hal itu yang akan kita pertimbangkan untuk menentukan format audisi tahun depan," kata Fung.
 
Kendati demikian, Fung belum memerinci kota mana saja yang pihaknya tuju untuk menggelar audisi. "Yang pasti, kami ingin memberi kesempatan kepada para atlet muda di luar Pulau Jawa untuk menunjukkan kemampuan. Ini kan masalah persebaran bulu tangkis di Indonesia," jelasnya.
 
Video: Emre Can Alami Situasi Sulit di Juventus
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif