Gregoria Mariska Tunjung (Foto: MI/RAMDANI)
Gregoria Mariska Tunjung (Foto: MI/RAMDANI)

Lewati Babak Pertama, Sakit Pinggang Gregoria Kambuh

Olahraga kejuaraan dunia bulu tangkis
Kautsar Halim • 24 Januari 2019 09:19
Jakarta: Gregoria Mariska Tunjung memang berhasil melewati babak pertama Indonesia Masters 2019. Tapi, tren positif itu harus dibayar mahal dengan cedera pinggangnya yang kambuh.
 
Adalah Aya Ohori dari Jepang yang menjadi lawan Gregoria pada babak pertama, Rabu 23 Januari. Jalannya laga berlangsung sengit sebelum akhirnya ditutup Gregoria dengan skor 18-21, 21-18 dan 21-18 dalam tempo 68 menit.
 
Sakit pinggang yang sudah diderita Gregoria saat tampil di French Open 2018 itu baru terasa ketika memainkan rubber game. Beruntung, dia masih bisa memaksakan diri untuk melanjutkan laga karena skor menunjukkan 20-18 untuk keunggulan Gregoria.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


'Saat itu, saya mau ambil bola pengembalian Ohori dan seperti kaget, terasa nyeri di pinggang, tempat yang sama dengan cedera saya sebelumnya. Sepanjang permainan sebetulnya tidak terasa sakit apa-apa, hanya di poin terakhir itu saja, karena kaget," ujar Gregoria seperti tertera dalam rilis yang diterima Medcom.id.
 
Meski cedera, Gregoria diyakini tetap memainkan babak kedua, Kamis (24/1), kontra wakil India, Pusarla V. Sindhu. Hal itu dikonfirmasi pelatih tunggal putri Indonesia, Minarti Timur.
 
"Dia masih bisa main. Kondisinya pun memang memungkinkan. Tadi saya bilang untuk coba tidur dulu, istirahat dan terapi. Kalau bisa, jalan pelan-pelan," ujar Minarti.
 
Terdapat tiga wakil Indonesia yang lolos pada babak kedua. Selain Gregoria, terdapat nama Fitriani dan Ruselli Hartawan. Nahasnya, Gregoria bakal bentrok dengan lawan paling berat karena Pusarla V. Sindhu berstatus unggulan kedua.
 
Video: Skuat Bertabur Bintang Madura United

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif