Ganda putra indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, ketika berlaga di Indonesia Open 2019 (Antara/Hafidz Mubarak)
Ganda putra indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, ketika berlaga di Indonesia Open 2019 (Antara/Hafidz Mubarak)

Fajar/Rian Susah Payah ke 16 Besar

Olahraga kejuaraan dunia bulu tangkis
Gregorius Gelino • 22 Agustus 2019 01:04
Basel: Fajar Alfianto/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Mereka berhasil menyingkirkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.
 
Fajar/Rian dipaksa bekerja keras oleh Ellis/Langridge. Unggulan ketujuh itu membutuhkan waktu 71 menit untuk menyingkirkan Ellis/Langridge lewat rubber game 14-21, 21-18, dan 21-14.
 
Fajar/Rian kesulitan mengimbangi permainan Ellis/Langridge pada game pertama. Mereka tak pernah unggul dan tertinggal 6-11 pada interval.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah interval, Ellis/Langridge masih belum terbendung. Mereka akhirnya menyudahi perlawanan Fajar/Rian dengan skor 14-21.
 
Pada game kedua, permainan Fajar/Rian mulai membaik. Terbukti mereka berhasil memimpin 11-7 pada interval.
 
Selepas itu, Fajar/Rian berhasil menjauh dengan skor 14-10, namun Ellis/Langridge sempat mendekati perolehan poin mereka dengan skor 14-13. Namun, Fajar/Rian berhasil menguasai keadaan dan memenangkan game kedua 21-18.


Baca juga: Langkah Berry/Hardianto Dijegal Unggulan 10


Awal game ketiga berjalan semakin sengit. Terbukti Ellis/Langridge hanya mampu unggul tipis 10-11 atas Fajar/Rian.
 
Sesudahnya, Fajar/Rian mulai bisa menemukan permainan terbaiknya. Mereka mencetak empat angka beruntun untuk unggul 18-13 sebelum menutup game ketiga dengan skor 2-14.
 
Pada babak 16 besar, Fajar/Rian akan menghadapi pemenang duel saudara Goh V. Shem/Tan Wee Kiong menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang berasal dari Malaysia.
 
Video: Lepas Pavel Smolyachenko, Arema FC Bidik Pemain asal Jepang
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif