Kabid Binpres PP PBSI Susi Susanti (Foto: Istimewa)
Kabid Binpres PP PBSI Susi Susanti (Foto: Istimewa)

PBSI Optimistis Raih Dua Gelar di Indonesia Masters 2019

Olahraga olahraga bulu tangkis
Riyan Ferdianto • 11 September 2019 20:42
Peluang terbesar Indonesia meraih gelar juara ada di sektor ganda putra, yakni dari pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (unggulan 1) dan Berry Angriawan/Hardiant0 (unggulan 2)
 
Jakarta: Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Susi Susanti optimistis menyambut YUZU Indonesia Masters 2019. Ia menargetkan Indonesia raih dua gelar juara pada turnamen yang akan digelar pada 1 hingga 6 Oktober 2019 di Gelanggang Olah Raga Ken Arok, Malang, Jawa Timur.
 
"Target dua gelar tahun ini. Satu dari sektor ganda putra dan satu lagi bisa dari sektor mana saja. Atau bahkan mungkin bisa lebih baik lagi dari dua gelar juara itu,” kata Susi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada Indonesia Masters 2018 lalu, Indonesia berhasil memenangkan dua gelar juara. Gelar dipersembahkan Ihsan Maulana Mustofa pada nomor tunggal putra dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada nomor ganda campuran. Menurut Susi peluang Indonesia cukup besar meraih gelar juara di ganda putra.
 
“Kali ini, peluang terbesar Indonesia untuk meraih gelar juara itu ada di sektor ganda putra, yakni dari pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi unggulan pertama dan Berry Angriawan/Hardianto yang merupakan unggulan kedua,” ujar Susi.
 
Selain di ganda putra, di sektor ganda campuran ada unggulan kelima Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan unggulan keenam Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Susi juga mengungkapkan di sektor ganda putri ada unggulan keempat, yakni pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.
 
“Dengan adanya beberapa pemain kita yang menempati posisi unggulan, maka bukan tidak mungkin mereka semua bisa melaju sampai ke partai puncak atau bahkan keluar sebagai juara,”tambahnya.
 
Dalam turnamen ini, 302 pebulu tangkis dari 15 negara akan mengikuti ajang Indonesia Masters, di antaranya dari Tiongkok, Jepang, Thailand, India dan banyak lagi. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini mencapai USD75.000.
 
Video: Misi Susi Susanti Jaga Tradisi Emas Olimpiade

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif