Aksi Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Piala Thomas 2022 (dok. PBSI)
Aksi Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Piala Thomas 2022 (dok. PBSI)

Piala Thomas & Uber

Perubahan Strategi Antar Indonesia Tundukkan Thailand

Olahraga Bulu Tangkis Piala Thomas & Uber
Gregorius Gelino • 10 Mei 2022 10:10
Bangkok: Tim putra bulu tangkis Indonesia terus menunjukkan hasil positif pada ajang perebutan Piala Thomas 2022. Skuad Merah-Putih sukses menekuk tuan rumah Thailand dengan 4-1, salah satunya berkat sumbangan dua pasangan ganda anyar. 
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Senin, 9 Mei, malam hingga Selasa, 10 Mei, dini hari, pemain-pemain Indonesia tampil prima. Hendra Setiawan dan kolega menang atas Tim Negeri Gajah Putih.
 
Keberhasilan Tim Merah-Putih dengan mengatasi tuan rumah, juga ditentukan oleh dua pasangan baru yang diturunkan pelatih kepala Herry Iman Pierngadi terbukti ampuh. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menyumbangkan angka kemenangan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ahsan/Hendra lewat drama seru di laga kedua, berhasil menekuk Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong dengan skor 21-12, 26-28, dan 21-11. Sementara Bagas/Kevin juga sukses memetik kemenangan atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, 24-22 dan 21-11.
 
Pelatih Herry mengakui bahwa pasangan Bagas/Kevin memiliki chemistry yang sudah cukup baik, meski belum sempurna. Tapi, ia maklum karena itu merupakan laga perdana Kevin di Piala Thomas ini.
 
"Dari sisi chemistry, Bagas/Kevin sudah lumayan, meskipun belum baik benar. Mungkin kalau dikasih angka baru 65. Ini karena Kevin juga tampil pertama kali dan baru beradaptasi dengan pertandingan," ujar Herry.
 
"Apalagi posisi pasangan kita di game pertama di tempat kalah angin, sehingga, serangan-serangannya belum optimal," urainya.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif