Anthony Sinisuka Ginting. (ADEK BERRY / AFP)
Anthony Sinisuka Ginting. (ADEK BERRY / AFP)

Malaysia Open 2022

Malaysia Open: Sama-sama Tundukkan Wakil India, Ginting dan Jonatan ke Babak 16 Besar

Kautsar Halim • 28 Juni 2022 16:24
 Jakarta: Dua Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, berhasil melewati babak 32 besar Malaysia Open 2022. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan lawannya masing-masing yang berasal dari India dalam tiga gim.
 
Bertanding di Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Ginting lolos ke babak 16 besar lebih dulu setelah menundukkan Sai Praneeth B. dengan skor 21-15, 19-21, 21-9 dalam tempo 50 menit. Saat itu, Ginting yang berstatus sebagai unggulan keenam sempat kalah pada gim kedua.
 
Gim pertama berlangsung mudah bagi Ginting karena dia mampu mendominasi perolehan poin atau hanya tertinggal saat kedudukan 0-1. Menginjak gim kedua, Ginting mulai mendapat perlawanan sengit dan gagal mengejar ketertinggalan selepas kedudukan 16-16.
 
Ginting masih mendapat perlawanan sengit pada gim ketiga dan sempat tertinggal pada poin-poin awal. Namun setelah dikejar pada kedudukan 6-6, Ginting langsung mendominasi perolehan poin dan memenangkan pertandingan.
 
Beralih ke Lapangan 3, terdapat Jonatan Christie yang melewati babak 32 besar setelah menaklukkan Sameer Verma dengan skor 21-14, 13-21, 21-7 dalam tempo 49 menit. Saat itu, Jojo--sapaan Jonatan juga sempat tertinggal pada gim kedua.
 
Selanjutnya pada babak 16 besar, Ginting bakal menghadapi pemenang dari laga Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia) vs Sitthikom Thammasin (Thailand), sedangkan Jonatan bakal melawan pemenang dari pertemuan Tommy Sugiarto (Indonesia) vs Kenta Nishimoto (Jepang).
 
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif