Pahlawan Bulu Tangkis Lelang Barang untuk Korban Bencana Palu

Rendy Renuki H 24 November 2018 19:28 WIB
bulu tangkis
Pahlawan Bulu Tangkis Lelang Barang untuk Korban Bencana Palu
Acara penggalangan dana para pebulu tangkis nasional untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah, Sabtu 24 November (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Jakarta: Para pahlawan bulu tangkis Indonesia melelang barang mereka untuk korban bencana alam Palu, Sigi, dan Donggala di Sulawesi Tengah. Acara lelang di Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu 24 November dihadiri sejumlah pebulu tangkis yang berperan menggalang donasi.

Diantaranya dua pasangan andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Serta sejumlah nama lain seperti Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Greysia Polii.

Para legenda dan mantan pebulu tangkis nasional juga turut serta di acara ini. Seperti Hariyanto Arby, Christian Hadinata, Imelda Wiguna, Eddy Hartono, Lius Pongoh, Yuni Kartika, Merry Halim dan masih banyak lagi.


Barang yang dilelang pada acara tersebut mulai dari raket hingga jersey yang sempat digunakan para pebulu tangkis. Total dana hasil pelelangan tersebut terkumpul mencapai Rp2,148 miliar.

"Bencana memang tidak bisa dihindari, tapi semangat tidak boleh mati. Inilah pesan dari penggalangan dana yang kami lakukan," kata Hariyanto Arby yang menjadi ketua Komunitas Bulu Tangkis Indonesia di sela acara.

Sementara, raket milik Jonatan Christie menjadi barang yang paling besar nilai lelangnya pada acara tersebut. Raket yang digunakan Jojo--sapaan Jonatan--untuk meraih emas SEA Games 2017 Malaysia dibeli pedangdut Inul Daratista senilai Rp200 juta.

"Senang banget karena saya pribadi memang suka ikut charity, saya ingin membantu banyak orang. Dengan adanya event ini saya sangat senang, terlebih lagi ini dari bulu tangkis kan yang berinisiatif membantu teman-teman di Palu dan Donggala," ujar Jonatan Christie di sela acara.

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id