Pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (dok. PBSI)
Pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (dok. PBSI)

Gregoria Lolos ke Babak 16 Besar Denmark Open 2018

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 16 Oktober 2018 15:36
Odense: Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil lolos dari babak pertama Denmark Open 2018 setelah mengalahkan pebulu tangkis asal Tiongkok, Chen Xiaoxin, Selasa 16 Oktober siang tadi.

Meski sempat unggul mudah pada game pertama dengan skor 21-9, game kedua berlangsung sengit dan bahkan terjadi kejar-kejaran poin. Namun Gregoria akhirnya menjadi pemenang setelah memastikan keunggulan di game kedua 24-22.

Gregoria memulai game pertama dengan agresif. Ia sempat memimpin dengan skor 7-5. Ia mampu mempertahankan level permainannya dan unggul 11-5 pada interval.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Selepas interval, Gregoria semakin jauh meninggalkan Chen. Ia bahkan sempat unggul dengan skor 18-7. Gregoria akhirnya menyelesaikan game pertama dengan skor 21-9. Gregoria membuka game kedua dengan mempertahankan agresivitasnya dan sempat unggul 6-2. Namun determinasi tinggi ditunjukkan Chen setelah permainan buruknya di awal game kedua. Ia sempat memperkecil ketinggalan di interval menjadi 11-9.

Gregoria yang sempat unggul jauh pada game pertama enggan melepas momentum yang dimilikinya. Maka dari itu, selepas interval ia terus menggempur pertahanan Chen dan memperbesar keunggulan menjadi 16-11.

Namun semangat juang tinggi diperlihatkan oleh Chen. Ia bahkan sempat menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Tapi determinasi tinggi yang dimiliki Chen tidak cukup untuk membuatnya unggul dan harus menerima kekalahan 24-22.

Pada babak kedua, Gregoria akan menghadapi pemenang antara Mia Blichfeldt dari Denmark dan Carolina Marin asal Spanyol.

Video: Momentum Kebangkitan Olahraga Indonesia

 


(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi