China Open 2018

Tommy Sugiarto Putus Dominasi Tunggal Hong Kong

Rendy Renuki H 07 November 2018 13:29 WIB
bulu tangkis
Tommy Sugiarto Putus Dominasi Tunggal Hong Kong
Tommy Sugiarto (Ed JONES / AFP)
Fuzhou: Tommy Sugiarto berhasil memutus dominasi Wong Wing Ki Vincent, setelah tiga pertemuan terakhir tak pernah menang dari tunggal putra Hong Kong tersebut. Kali ini Tommy mampu mengalahkan Wong di turnamen China Open 2018, Rabu 7 November.

Bahkan, pebulu tangkis 30 tahun itu mampu mengamankan kemenangan dua game langsung. Tommy menang 21-8 dan 21-10 dari Wong pada pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok.

Tommy yang kini menempati peringkat 10 dunia langsung tancap gas sejak game pertama. Ia mampu unggul jauh di interval dengan skor 11-4 dari Wong yang dua tahun lebih muda dari Tommy.

Baca: Prestasi Atlet Pencak Silat Membuat Menpora Bangga


Tunggal putra Indonesia itu bahkan mampu membuat Wong mati kutu dengan kehilangan tujuh poin beruntun. Unggul 18-4, membuat Tommy mudah saja menyelesaikan game pertama dengan keunggulan 21-8.


Game kedua kembali dikuasai oleh Tommy yang langsung unggul 11-4 di interval. Meski sempat memberikan perlawanan, namun Wong kali ini harus mengakui keunggulan Tommy yang menang 21-10.

Kemenangan ini membuat Tommy memperbaiki rekor pertemuannya dengan Wong. Setelah sebelumnya tak pernah menang dari tiga pertemuan terakhir melawan Wong.

Ia dikalahkan Wong sejak berjumpa di China Open 2015, Malaysia Open 2016, dan Korea Open 2017. Kemenangan Tommy sekaligus membuatnya menipiskan agregat pertemuan dengan Wong menjadi 3-4.

Kemenangan ini juga membuat Tommy mampu melaju ke babak kedua China Open 2018. Ia selanjutnya akan menghadapi pemenang antara Lucas Corvee asal Prancis melawan unggulan kelima asal India, Kidambi Srikanth.

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id