Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto Humas PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto Humas PBSI)

Malaysia Masters: Tekuk Wakil Belanda, Rinov/Pitha Melenggang ke Semifinal

Kautsar Halim • 08 Juli 2022 15:31
Jakarta: Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju mulus ke semifinal Malaysia Masters 2022. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan wakil Belanda Robin Tabeling/Selena Piek pada perempat final, Jumat 8 Juli.
 
Bertanding di Lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rinov/Pitha hanya butuh waktu 30 menit untuk menutup laga dengan skor 21-14 dan 21-18. Mereka tampil dominan tanpa membiarkan lawan menyalip raihan poin, baik pada gim pertama maupun gim kedua.
 
Perlawanan lebih baik sempat ditunjukkan Tabeling/Piek pada game pertama karena mereka sempat menyamakan kedudukan lewat skor 1-1, 3-3, dan 6-6. Tapi setelah itu, Rinov/Pitha langsung tampil agresif dan tidak membiarkan Tabeling/Piek mengembangkan permainan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Upaya Tabeling/Piek untuk menyamakan kedudukan sudah tidak terlihat lagi pada gim kedua karena Rinov/Pitha tampil makin konsisten untuk mengumpulkan poin. Meski demikian, Tabeling/Piek sempat meraup sembilan poin secara beruntun sebelum akhirnya Rinov/Pitha keluar sebagai pemenang. 
 
Rinov/Pitha merupakan satu-satunya ganda campuran Indonesia yang masih tersisa di Malaysia Masters 2022. Selanjutnya pada semifinal, Sabtu 9 Juli, mereka akan berhadapan dengan pemenang dari laga Yuta Watanabe/ARisa Higashino (Jepang) vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran. 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif