Japan Open 2018

Jalani Perang Saudara, Tiongkok Amankan Satu Gelar

Rendy Renuki H 16 September 2018 14:04 WIB
bulu tangkis
Jalani Perang Saudara, Tiongkok Amankan Satu Gelar
Zheng Siwei/Huang Yaqiong (SONNY TUMBELAKA / AFP)
Jakarta: Tiongkok berhasil mengamankan satu gelar juara di turnamen Japan Open 2018. Gelar tersebut diraih pasangan ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Minggu 16 September.

Zheng/Huan meraih gelar setelah menjalani perang saudara di partai final melawan Wang Yilyu/Huang Dongping. Zheng/Huang yang menjadi unggulan pertama berhasil menaklukkan kompatriotnya dua game langsung 21-19 dan 21-8.

Wang/Dongping yang menjadi unggulan ketiga tak ingin menyerah begitu saja kepada rekan senegaranya. Sejak awal game pertama, kedua pasangan Tiongkok itu terus kejar-mengejar perolehan angka di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Klik: Jepang Rebut Gelar Kedua dari Ganda Putri


Interval pertama berhasil direbut oleh Zheng/Huang dengan skor 11-9. Namun, Wang/Dongping mampu beberapa kali menyamakan skor Zheng/Huang 12-12 hingga 15-15, sebelum ditutup kemenangan 21-19 oleh Zheng/Huang.


Sayang, permainan di game kedua tak semenarik sebelumnya, setelah Wang/Dongping tampil melempem. Sempat unggul 2-1 dari Zheng/Huang, mereka tak mampu meraih keunggulan kembali sepanjang game kedua.

Wang/Dongping yang sudah tertinggal 7-11 di interval game kedua harus memberikan tujuh poin gratis kepada Zheng/Huang. Game kedua pun ditutup kemenangan 21-8 oleh Zheng/Huang yang mampu menyelamatkan muka Tiongkok dengan meraih satu gelar di turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id