Zheng Siwei/Huang Yaqiong (SONNY TUMBELAKA / AFP)
Zheng Siwei/Huang Yaqiong (SONNY TUMBELAKA / AFP)

Jalani Perang Saudara, Tiongkok Amankan Satu Gelar

Olahraga bulu tangkis
Rendy Renuki H • 16 September 2018 14:04
Jakarta: Tiongkok berhasil mengamankan satu gelar juara di turnamen Japan Open 2018. Gelar tersebut diraih pasangan ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Minggu 16 September.
 
Zheng/Huan meraih gelar setelah menjalani perang saudara di partai final melawan Wang Yilyu/Huang Dongping. Zheng/Huang yang menjadi unggulan pertama berhasil menaklukkan kompatriotnya dua game langsung 21-19 dan 21-8.
 
Wang/Dongping yang menjadi unggulan ketiga tak ingin menyerah begitu saja kepada rekan senegaranya. Sejak awal game pertama, kedua pasangan Tiongkok itu terus kejar-mengejar perolehan angka di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Klik:Jepang Rebut Gelar Kedua dari Ganda Putri


Interval pertama berhasil direbut oleh Zheng/Huang dengan skor 11-9. Namun, Wang/Dongping mampu beberapa kali menyamakan skor Zheng/Huang 12-12 hingga 15-15, sebelum ditutup kemenangan 21-19 oleh Zheng/Huang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayang, permainan di game kedua tak semenarik sebelumnya, setelah Wang/Dongping tampil melempem. Sempat unggul 2-1 dari Zheng/Huang, mereka tak mampu meraih keunggulan kembali sepanjang game kedua.
 
Wang/Dongping yang sudah tertinggal 7-11 di interval game kedua harus memberikan tujuh poin gratis kepada Zheng/Huang. Game kedua pun ditutup kemenangan 21-8 oleh Zheng/Huang yang mampu menyelamatkan muka Tiongkok dengan meraih satu gelar di turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi