Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: Humas PP PBSI)

BAC 2022: Chico jadi Wakil Indonesia Pertama yang ke Semi Final

Olahraga Bulu Tangkis
Kautsar Halim • 29 April 2022 19:57
Jakarta: Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi wakil pertama Indonesia yang melaju ke semifinal Badminton Asia Championship (BAC) 2022. Tren positif itu dia raih setelah menaklukkan Li Shi Feng asal Tiongkok dengan skor 21-17, 21-14 pada perempat final nomor tunggal putra, Jumat 29 April.
 
"Alhamdulillah, bisa memenangkan pertandingan hari ini. Saya senang bisa sampai sejauh ini dan mengalahkan pemain-pemain yang peringkatnya di atas saya," kata Chico sesuai pertandingan di Manila, Filipina.
 
"Tadi saya memang sudah menyiapkan strategi sesuai pola saya. Menyerang dia duluan," lanjutnya seperti dikutip dari rilis Humas PBSI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perjalanan Chico di BAC 2022 memang cukup mengkilap. Sebelumnya, dia sukses menumbangkan pemain-pemain top dunia seperti Lee Cheuk Yiu, Li Shi Feng hingga Kento Momota.
 
"Arti kemenangan ini buat saya semoga menjadi motivasi untuk lebih baik dan menambah kepercayaan diri saya," ujar Chico.
 
Dengan pencapaian di BAC 2022, Chico juga mengaku makin siap untuk memperkuat Indonesia di ajang SEA Games Hanoi. Namun, dia ingin konsentrasi terlebih dahulu dengan asa menjuarai BAC 2022.
 
"Hasil di sini cukup membuat saya yakin untuk turun di SEA games, tapi untuk saat ini saya masih fokus di sini," tutup Chico. 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif