Ahsan Berniat Tetap Puasa Selama Thomas-Uber Cup 2018
Mohammad Ahsan saat bersiap menuju Bangkok untuk memperkuat Indonesia di ajang Thomas-Uber 2018 (Foto: medcom.id/Patrick Pinaria)
Tangerang: Tampil di ajang Thomas Cup 2018 menjadi tantangan khusus bagi para atlet. Terutama untuk atlet yang menganut agama Islam. Pasalnya, ajang tersebut digelar bertepatan dengan bulan Ramadan di mana umat muslim harus menjalankan ibadah puasa.

Ajang Thomas-Uber Cup 2018 digelar pada 20 Mei hingga 27 Mei. Itu berarti, atlet Indonesia yang menganut Islam harus menghadapi dua tantangan sekaligus; menghadapi lawan di Thomas-Uber dan juga berpuasa.

Salah satu atlet yang akan menghadapi hal itu adalah Mohamad Ahsan. Ahsan sadar betul menjalankan puasa saat turnamen akan berat. Namun, ia tetap berniat untuk menjalankan ibadah puasa.
 

Baca: Bentrok Ramadan, Atlet Thomas-Uber Diberi Kebebasan soal Puasa


"Pasti niat dulu untuk berpuasa. Nanti di perjalanan ya saya lihat situasinya sih," ujar Ahsan saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (16/5/2018).


PBSI dan Tim pelatih Indonesia sendiri sudah memberikan kebebasan kepada para atletnya, khususnya yang muslim untuk mengambil keputusan, apakah tetap berpuasa atau tidak selama turnamen.

Di kesempatan ini, Ahsan juga memastikan timnya dalam kondisi dan persiapan yang baik jelang menghadapi Thomas 2018. 
 

Baca juga: Persiapan Asian Games 2018 tak Terpengaruh Aksi Teror


"Saat ini, kondisi tim sangat baik. Kami pun sudah kompak. Tinggal mempertahankannya saja," kata Ahsan.

Indonesia masuk dalam penyisihan Grup B bersama Korea Selatan, Kanada, dan Thailand. Pada laga perdana, mereka akan menghadapi Kanada.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Siman Optimistis Sumbang Medali di Asian Games





(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360