Latihan PBSI di Cipayung (ANTARA)
Latihan PBSI di Cipayung (ANTARA)

Bulu Tangkis

Pelatnas PBSI Penting untuk Menjaga Teknik Atlet Muda

Olahraga bulu tangkis
Gregorius Gelino • 10 April 2020 16:10
Jakarta: PBSI memutuskan untuk tetap mengadakan kegiatan latihan di sela karantina tertutup di area Pelatnas Cipayung pandemi virus korona (covid-19) yang mewabah di Indonesia. Akan tetapi program latihan yang dilangsungkan tidaklah seperti biasanya.
 
Pelatnas Cipayung baru akan mulai menerapkan program latihan intensif mulai 2 Juni 2020 atau setelah hari raya Idul Fitri. Latihan pada tahap ini sudah mulai normal kembali karena para atlet akan menjalani program persiapan menuju turnamen, seandainya turnamen sudah bisa berjalan pada Agustus 2020.
 
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengimbau para atlet untuk disiplin menjaga performa mereka. Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini juga menekankan pentingnya latihan bagi atlet muda untuk menjaga kemampuan teknik mereka.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Atlet muda memang harus tetap latihan stroke dan akurasi, karena di bagian ini mereka masih belum matang, sehingga mereka harus lebih konsisten latihan, agar feel akurasi dan stroke-nya tidak hilang setelah lama absen turnamen dan latihan intensif," lanjut Susy.
 
Dijelaskan Susy bahwa kondisi ini juga mengharuskan PBSI mengatur ulang program dengan seefektif dan seefisien mungkin untuk para atlet, terutama mereka yang diprioritaskan menuju olimpiade.
 
"Perubahan jadwal olimpiade tentu ada dampaknya buat atlet, mereka harus mempersiapkan diri lebih lama, kondisi tubuh harus dijaga, performa nanti ditingkatkan lagi dan diatur ulang sehingga puncaknya bisa dicapai di olimpiade," jelas Susy.
 
Susy mengatakan hingga saat ini ia dan tim terkait tengah berdiskusi untuk membuat program persiapan menjelang olimpiade serta program untuk para atlet lainnya pasca wabah covid-19.
 
Pelatnas akan dibagi menjadi dua tahapan. Tahap pertama dimulai pada 13 April 2020 hingga akhir Mei 2020 dan tahap kedua dimulai pada 2 Juni 2020.
 
Video: Pertama Kalinya Turnamen Wimbledon Dibatalkan
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif