Dokter PBSI, Grace Joselini Corlesa, melakukan pemeriksaan terhadap atlet pelatnas, Jonatan Christie (dok. PBSI)
Dokter PBSI, Grace Joselini Corlesa, melakukan pemeriksaan terhadap atlet pelatnas, Jonatan Christie (dok. PBSI)

Bulu Tangkis

Kembali ke Pelatnas, Atlet Bulu Tangkis Jalani Tes Kesehatan

Olahraga Bulu Tangkis
Gregorius Gelino • 19 Januari 2022 21:12
Jakarta: Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk., hadir di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur pada hari Rabu, 19 Januari. Kedatangan para atlet-atlet ini ditujukan untuk mengikuti tes kesehatan berkala setelah dipulangkan ke klub masing-masing sejak tanggal 18 Desember 2021.
 
Selain Kevin, atlet-atlet top seperti Fajar Alfian, M. Rian Ardianto, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting hingga Greysia Polii, dan Apriyani Rahayu juga terlihat hadir. Tidak berbeda dengan para junior yang lolos Seleknas PBSI 2022, mereka juga menjalani tes-tes seperti tes pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan tanda-tanda vital dan tinggi-berat badan, rontgen, pemeriksaan postural, foot scan, dokter umum, EKG, gizi, dan beighton score test.
 
Tes berkala ini dijelaskan dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa, MMRS., Sp.KO., untuk memperbarui data yang didapat tahun lalu. "Idealnya itu memang data atlet-atlet eksisting harus diperbarui setiap enam bulan hingga satu tahun sekali," kata Grace di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami akan lihat perkembangannya bagaimana kemudian monitoring hasil sebelumnya sampai sekarang. Jadi ini hanya tes berkala sekaligus skrining untuk kesehatan baik secara fisik maupun secara medis, juga untuk preventif cedera atau masalah lainnya," paparnya.
 
"Perbedaan dengan atlet-atlet yang baru masuk tentunya yang baru kami harus tahu rekam medisnya. Hasil darahnya, rekam jantungnya termasuk posturalnya juga," terangnya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif