Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: Dok. PBSI)
Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: Dok. PBSI)

Malaysia Open 2022

Malaysia Open: Dipermudah Lalui Babak 32 Besar, Vito Bersimpati kepada Lawan

Kautsar Halim • 29 Juni 2022 19:10
Jakarta: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito alias Vito, cukup diuntungkan pada babak 32 besar Malaysia Open 2022. Sebab, dia keluar sebagai pemenang setelah lawannya mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.
 
Adalah Rasmus Gemke asal Denmark yang menjadi lawan Vito pada babak 32 besar Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu 29 Juni. Saat itu, dia sudah memenangi gim pertama dengan skor 21-15, tapi mengalami cedera hamstring saat kedudukan 9-10 pada gim kedua. Dengan begitu, Gemke mengundurkan diri dan Vito keluar sebagai pemenang.
 
"Memang di pertandingan tadi, khususnya di gim pertama saya kalah. Dari segi pertandingan, saya tertekan terus dari awal. Saya belum bisa menemukan tempo permainan saya sendiri. Jadi itu penyebab kekalahannya," ucap Vito soal laga gim pertama melawan Gemke dalam rilis Humas PBSI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbicara tentang gim kedua, Vito menjelaskan bahwa dirinya sempat menerapkan strategi berbeda yang cukup ampuh untuk merepotkan Gemke. Tapi, dia tidak menyangka lawannya bakal mengalami cedera dan turut bersimpati atas nasib nahas yang menimpa Gemke.
 
"Di gim kedua, saya menerapkan pola yang sudah disiapkan dan cukup berhasil. Saat memimpin 10-9, saya lihat Rasmus Gemke sepertinya cedera hamstring dan sangat disayangkan karena semua pemain tidak berharap seperti itu. Simpati saya untuk dia, semoga cepat sembuh," jelas Vito yang turut membopong Gemke ke luar lapangan.
 
Selanjutnya pada babak 16 besar, Kamis 30 Juni, Vito sudah ditunggu tunggal putra andalan tuan rumah Lee Zii Jia yang melewati babak 32 besar setelah mengalahkan wakil Irlandia Nhat Nguyen dengan skor telak, 21-15 dan 21-11.
 


 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif