France Open 2018

Berkat Dukungan Pelatih, Rizki/Ketut Lewati Babak Pertama

Kautsar Halim 23 Oktober 2018 23:21 WIB
bulu tangkis
Berkat Dukungan Pelatih, Rizki/Ketut Lewati Babak Pertama
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani. (Foto: Humas PBSI)
Paris: Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, berhasil melewati babak pertama French Open 2018. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan unggulan kedelapan asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit di venue Stade Pierre de Coubertin pada Selasa 23 Oktober. Rizki/Ketut sempat dipaksa bermain selama 77 menit sebelum akhirnya laga bisa ditutup dengan skor rubber game, 21-15, 18-21 dan 21-19.

Klik: Tim Bulu Tangkis Indonesia Lanjutkan Perburuan ke Prancis


Sejatinya, Rizki/Ketut berpeluang besar menang straight game karena memimpin dengan skor 17-12 saat memainkan game kedua. Namun, keadaan malah berbalik karena performa mereka mengendur. Beruntung, Rizki/Ketut tampil lebih konsisten pada game ketiga.

"Ketika unggul pada game kedua, kami hilang fokus. Sebaliknya, lawan yang tampil pantang menyerah malah membuat kami kerap tertekan," kata Ketut dalam rilis Humas PBSI yang diterima Medcom.id.

"Waktu kami kalah pada game kedua, pelatih (Eng Hian) terus menyemangati kami. Katanya, ayo positive thinking, jangan mau kalah kuat, pasti bisa," tambahnya.

Klik: Vinales Beberkan Kegagalannya di MotoGP Jepang

Tantangan Rizki/Ketut diprediksi tidak terlalu berat ketika memainkan laga babak kedua. Pasalnya, mereka akan ditantang kakak beradik asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Selain Rizki/Ketut, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga dipastikan melaju ke babak kedua. Itu terjadi karena Du Yue/Li Yunhui yang bakal menjadi lawannya memutuskan untuk mengundurkan diri. 





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id