Selebrasi Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto usai meraih kemenangan atas perwakilan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)
Selebrasi Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto usai meraih kemenangan atas perwakilan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)

Singkirkan Wakil Denmark, Fajar/Rian Jumpa Ahsan/Hendra di Semifinal

Olahraga bulu tangkis indonesia masters
Patrick Pinaria • 17 Januari 2020 22:43
Jakarta: Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tiket ke babak semifinal Indonesia Masters 2020. Unggulan kelima turnamen itu sukses menyingkirkan perwakilan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen lewat rubber game 18-21, 21-13, 21-17 di babak perempat final, Jumat 17 Januari.
 
Meski meraih kemenangan, Fajar/Rian harus melewati pertarungan sengit dengan Astrup/Rasmussen. Situasi itu sudah dirasakan Fajar/Rian sejak game pertama.
 
Pada game tersebut, Fajar/Rian dipaksa untuk bermain imbang beberapa kali sebelum merebut keunggulan dengan skor 11-8 di interval pertama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fajar/Rian sukses mempertahankan keunggulan menjadi 16-14. Namun, semangat Astrup/Rasmussen tidak mengendur. Mereka mampu mengejar ketinggalan, bahkan menutup game pertama dengan kemenangan 21-18.
 
Memasuki game kedua, Fajar/Rian berupaya bangkit. Kali ini, mereka sukses menguasai penuh pertandingan. Buktinya, Fajar/Rian langsung merebut keunggulan 11-6 di interval kedua. Hingga akhirnya, mereka sukses meraih kemenangan di game kedua dengan skor 21-13.
 
Di game terakhir, Fajar/Rian kembali mendapat perlawanan dari Astrup/Rasmussen. Kedua wakil sempat bermain imbang 16-16. Namun, Fajar/Rian berhasil mengakhiri perlawanan Astrup/Rasmussen dengan meraih kemenangan 21-17.
 
Dengan hasil ini, Fajar/Rian berhak lolos ke babak semifinal. Di babak itu, mereka akan berduel dengan kompatriotnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
 

Video: Highlight Boxing Championship 12 Januari 2020
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif