Gregoria Mariska Tunjung saat mengikuti jumpa pers virtual jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. (Foto: Medcom.id/Alfa Mandalika)
Gregoria Mariska Tunjung saat mengikuti jumpa pers virtual jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. (Foto: Medcom.id/Alfa Mandalika)

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Gregoria Mariska Janji Tampil Enjoy di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Alfa Mandalika • 15 Agustus 2022 16:03
Jakarta: Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung janji tampil lebih enjoy di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Hal itu ia sampaikan dalam jumpa pers virtual, Senin 15 Agustus 2022.
 
Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Gregoria mengatakan persiapan sudah matang.
 
"Persiapan sudah cukup baik, setelah pulang dari Singapura sempat karantina 3 hari, tapi kepotong seminggu setelah itu latihan normal. Dua minggu terakhir ini udah mulai persiapan ke Kejuaraan Dunia, dari pelatih juga udah maksimal," ujar Gregoria dalam jumpa pers virtual, Senin 15 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mau fokus satu-satu dulu, saya punya target sendiri dan saya ingin melakukan penampilan terbaik, persiapan saya sebelum bertanding, malam sebelumnya saya jaga kondisi seperti apa, biar rileks dan siap bertanding," sambungnya.
 
Sementara itu, mengenai kondisi mental yang kerap naik turun, Gregoria ingin mengubah beban menjadi motivasi.
 
"Di Malaysia dan Singapura, niat menangnya sama dengan turnamen sebelumnya, tapi saya mencoba lebih santai dan saya paksa diri saya diubah dari beban menjadi motivasi, tapi sebelumnya saya selalu berusaha push ke diri saya," ujar Gregoria.
 
Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky juga mengingatkan bahwa Gregoria memiliki pukulan yang bagus dan bisa membuat lawan kesulitan.
 
"Push ke Grego dari latihan, dia itu seperti kemarin punya pukulan berbahaya, kamu pukul kemanapun, lawannya pasti sulit mengembalikan, kita selalu diskusi soal lawan dan lapangan dengan Grego, kalau di Jepang pasti lebih stabil lapangannya. Pelajari juga video-video lawan yang menjadi lawannya," ujar Rionny.
 
Berdasarkan jadwal yang dirilis, Gregoria akan berjumpa dengan Kristy Gilmour (Skotlandia). Pertandingan akan dimulai 22-28 Agustus 2022.
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif