Pebulu tangkis Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (dok. PBSI)
Pebulu tangkis Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (dok. PBSI)

Indonesia International Challenge 2022

Syabda Melaju ke Babak Utama

Gregorius Gelino • 28 September 2022 21:21
Yogyakarta: Setelah terhenti di babak 32 besar Kapal Api Indonesia International Series 2022 pekan lalu, pemain tunggal putra Syabda Perkasa Belawa bertekad untuk meraih hasil lebih baik di turnamen bulutangkis Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 yang digelar 27 September - 2 Oktober di GOR Among Raga, Yogyakarta.
 
"Hasil minggu lalu memang kurang memuaskan. Tetapi saya coba jadikan itu sebagai motivasi. Minggu ini harus lebih baik segalanya. Target pertama saya mau masuk semifinal dulu," kata Syabda.
 
Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu pun membuka jalan dengan baik. Usai mengalahkan wakil Malaysia, Micaiah Jien Zheng Chai di babak 64 besar Selasa, 27 September, kemarin, Syabda mampu kembali meraih kemenangan di babak 32 besar, Rabu 28 September.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syabda menang atas rekan senegara, Muhammad Sultan Nurhabibu Mayang dengan straight game 21-15 dan 21-17.
 
"Dari awal pertandingan tadi, saya sudah menyiapkan strategi untuk lebih menyerang, lebih menekan. Karena situasi lapangan tidak menguntungkan untuk bermain defense," ungkap Syabda.
 
"Dibandingkan minggu lalu, saat ini saya coba memperbaiki dan menjaga pikiran juga non-teknisnya. Di lapangan pun harus berani capek," tutur Syabda.
 
Syabda mengungkapkan bahwa pertandingan tadi bukanlah pertandingan yang mudah. Lawan yang bertangan kidal kerap merepotkan dirinya.
 
"Lawan kan pegangannya tangan kiri, saya masih suka lupa buangan bolanya. Tadi juga beberapa kali terjadi, langsung disabet sama dia," tutup Syabda.
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif