Hong Kong Open 2018

Prestasi Merosot, Lin Dan Masih Ingin Tampil di Olimpiade 2020

Kautsar Halim 15 November 2018 22:15 WIB
bulu tangkis
Prestasi Merosot, Lin Dan Masih Ingin Tampil di Olimpiade 2020
Lin Dan. (Toshifumi KITAMURA / AFP)
Kowloon: Mantan pebulu tangkis terbaik dunia, Lin Dan, menunjukkan penurunan prestasi sepanjang musim 2018. Terkini, dia kembali kalah pada babak pertama lewat ajang Hong Kong Open sehari yang lalu.

Kento Momota yang menjadi lawan Lin Dan saat itu memang bukan rival sembarangan. Dia merupakan tunggal putra terbaik Jepang dan baru saja naik ke ranking satu dunia per tanggal 8 November 2018.

Klik: Sempat Ketinggalan, Marcus/Kevin Singkirkan Pasangan Denmark


Meski begitu, pertandingan antara pebulu tangkis yang usianya terpaut sembilan tahun itu tetap berlangsung sengit. Momota baru bisa menutup laga setelah bermain selama 74 menit dengan skor, 19-21, 21-12 dan 15-21. 

Lin Dan yang berasal dari Tiongkok mengaku masih bugar seusai kalah dari Momota. Oleh karena itu, dia optimistis untuk menyambut berbagai turnamen musim depan agar bisa lolos kualifikasi Olimpiade 2020.

Klik: Daniel Ricciardo Yakin Peruntungannya Segera Berubah

"Saya tidak mengalami cedera serius dan berencana ikut beberapa turnamen lagi pada tahun depan agar lolos kualifikasi Olimpiade," kata Lin Dan seusai laga.

"Saya juga punya kesempatan bagus ketika game ketiga kontra Momota. Tapi sayangnya malah gagal memanfaatkan kesempatan itu," tambahnya.

Hasil negatif kontra Momota membuat Lin Dan kalah delapan kali pada babak pertama semua turnamen yang dimainkan sepanjang musim 2018. Selain itu, Lin Dan juga sudah kalah tiga kali dari Momota dalam dua bulan belakangan ini. (badmintonplanet)





(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id