Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Para Pebulu Tangkis Indonesia Gagal di Orleans Master 2019

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 24 Maret 2019 19:21
Orleans: Para pebulu tangkis Indonesia gagal mencuri gelar juara di ajang Orleans Masters 2019. Langkah mereka harus terhenti pada fase semifinal yang berlangsung Sabtu 23 Maret waktu setempat.
 
Terdapat dua wakil Indonesia yang melaju ke semifinal, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran) dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri). Tapi, mereka kalah dari lawannya masing-masing.
 
Rehan/Lisa kalah telak dari wakil tuan rumah (Prancis) Ronan Labar/Anne Tran dengan skor 10-21 dan 12-21. Pertandingannya pun tidak berlangsung lama atau hanya berdurasi 34 menit.

Klik:Tim Bulu Tangkis Indonesia Tersingkir dari Semifinal BAMTC


Sementara itu, Agatha/Fadia menyerah dari ganda putri Taiwan, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang. Pertandingan keduanya berlangsung sengit selama 1 jam 4 menit dengan skor akhir 21-14, 18-21 dan 10-21.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbicara seusai laga, Agatha/Fadia mengaku tidak memiliki kendala khusus atas hasil negatif yang diderita. Mereka hanya menekankan kalah stamina ketika memainkan game ketiga.
 
"Tenaga kami sudah mulai habis saat game ketiga. Pertahanan lawan pun semakin rapat dan sulit untuk ditembus," kata Agatha seperti dikutip dari rilis Humas PBSI.
 
"Kami harus meningkatkan kekuatan pukulan kami. Tenaganya harus ditambah lagi," tambah dia.
 
Usai Orleans Masters 2019, Fadia/Agatha dan para pebulu tangkis Indonesia lainnya sudah ditunggu event Malaysia Open dan Singapore Open 2019. Sebelumnya, tim bulu tangkis Indonesia juga habis di semifinalBadminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2019.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif