Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta. (Foto: Humas PBSI)
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta. (Foto: Humas PBSI)

Tekuk Wakil Tiongkok, Ketut/Rizki Melaju ke Semifinal

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 02 November 2018 22:52
Saarbrucken: Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, berhasil melaju ke semifinal SaarLorLux Open 2018. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan wakil Tiongkok, Li Wenmei/Zheng Yu.
 
Ketut/Rizki bentrok dengan Li/Zheng pada fase perempat final di venue Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Jumat 2 November. Pertandingannya berlangsung sengit selama 40 menit dengan skor akhir, 22-20 dan 21-19.
 
Salip menyalip poin sudah terjadi ketika memainkan game pertama. Meski bisa menang, selisih raihan poin Ketut/Rizki dengan Li/Zheng tidak pernah terlampau jauh. Raihan skor beruntun tertinggi Ketut/Rizki hanya tiga poin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Klik:Fitriani Hanya Bertahan Hingga Perempat Final
 
Pertandingan makin menarik ketika game kedua. Li/Zheng yang mendominasi permainan malah dibendung Ketut/Rizki saat skor 19-19. Setelah itu, keadaan berbalik dan pertandingan pun bisa dimenangkan Ketut/Rizki.
 
Berdasarkan catatan di atas kertas, Ketut/Rizki memang lebih unggul atas Li Zheng karena peringkat dunia mereka lebih baik. Meski begitu, keduanya sama-sama berada di deretan 150 besar dunia.
 
Klik:Indonesia Kirim Dua Wakil ke Semifinal Macau Open 2018
 
Selanjutnya, pada semifinal yang berlangsung Sabtu 3 November, Ketut/Rizki akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Linda Efler/Isabel Herttrich. Mereka lolos ke perempat final setelah mengalahkan unggulan keempat asal Rusia, Anastasia Chervyakova/Olga Morozova.
 
Ketut/Rizki merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal. Tadinya, ada Fitriani yang tanding di perempat final tunggal putri. Tapi dia dikalahkan unggulan pertama asal Tiongkok, Gao Fangjie.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi