SaarLorLux Open 2018

Tekuk Wakil Tiongkok, Ketut/Rizki Melaju ke Semifinal

Kautsar Halim 02 November 2018 22:52 WIB
bulu tangkis
Tekuk Wakil Tiongkok, Ketut/Rizki Melaju ke Semifinal
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta. (Foto: Humas PBSI)
Saarbrucken: Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta, berhasil melaju ke semifinal SaarLorLux Open 2018. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan wakil Tiongkok, Li Wenmei/Zheng Yu.

Ketut/Rizki bentrok dengan Li/Zheng pada fase perempat final di venue Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Jumat 2 November. Pertandingannya berlangsung sengit selama 40 menit dengan skor akhir, 22-20 dan 21-19.

Salip menyalip poin sudah terjadi ketika memainkan game pertama. Meski bisa menang, selisih raihan poin Ketut/Rizki dengan Li/Zheng tidak pernah terlampau jauh. Raihan skor beruntun tertinggi Ketut/Rizki hanya tiga poin.


Klik: Fitriani Hanya Bertahan Hingga Perempat Final

Pertandingan makin menarik ketika game kedua. Li/Zheng yang mendominasi permainan malah dibendung Ketut/Rizki saat skor 19-19. Setelah itu, keadaan berbalik dan pertandingan pun bisa dimenangkan Ketut/Rizki. 

Berdasarkan catatan di atas kertas, Ketut/Rizki memang lebih unggul atas Li Zheng karena peringkat dunia mereka lebih baik. Meski begitu, keduanya sama-sama berada di deretan 150 besar dunia. 

Klik: Indonesia Kirim Dua Wakil ke Semifinal Macau Open 2018

Selanjutnya, pada semifinal yang berlangsung Sabtu 3 November, Ketut/Rizki akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Linda Efler/Isabel Herttrich. Mereka lolos ke perempat final setelah mengalahkan unggulan keempat asal Rusia, Anastasia Chervyakova/Olga Morozova.

Ketut/Rizki merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal. Tadinya, ada Fitriani yang  tanding di perempat final tunggal putri. Tapi dia dikalahkan unggulan pertama asal Tiongkok, Gao Fangjie. 





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id