Jelang Indonesia Masters

BWF: Renovasi Istora Penuhi Ekspektasi Pencinta Bulu Tangkis

A. Firdaus 12 Januari 2018 20:08 WIB
bulu tangkis
BWF: Renovasi Istora Penuhi Ekspektasi Pencinta Bulu Tangkis
Wajah Istora usai melakukan renovasi (Foto: PBSI)
Jakarta: Stadion Istora akan kembali menggelar ajang bulu tangkis bertaraf internasional. Indonesian Masters menjadi turnamen perdana yang akan menjajal Stadion Istora pasca-melakukan renovasi.

Penyelenggara Indonesia Masters dan juga perwakilan BWF ikut melakukan uji coba terhadap venue yang terletak di Gelora Bung Karno tersebut. Rasa puas pun menggelayuti Darren Parks, yang merupakan Events Director dari Badminton World Federation (BWF).

“Istora adalah stadion yang menjadi ikon dan yang sangat dicintai penggemar bulu tangkis. Tetapi Istora memang sangat butuh perbaikan untuk memenuhi ekspektasi sebagai venue olahraga terkini," ujar Darren Parks.

Klik di sini: Bek Veteran Singapura Gabung Tim Papan Atas Thailand

"Perbaikan ini telah menjadikan Istora memenuhi harapan tersebut, kami menanti momen-momen bersejarah selanjutnya di Istora,” terang Parks.


Pada uji coba yang dilakukan oleh pihak penyelenggara turnamen hari ini, sejumlah atlet-atlet klub mencoba dua lapangan yang baru di-setting untuk uji coba hari ini.

Klik di sini: Timnas Indonesia Gelar Latihan di Lapangan ABC

Tiga aspek utama menjadi fokus panpel dalam uji coba, di antaranya flooring (karpet dan lantai dasar lapangan), lighting (pencahayaan lapangan) dan kondisi angin di lapangan.

“Setelah diuji coba beberapa atlet, memang masih perlu penyesuaian lagi. Terutama dari kondisi arah angin. Walaupun tidak terlalu mengganggu seperti yang kami khawatirkan di awal,” ujar Achmad Budiharto, Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2018.

Indonesia Masters 2018 merupakan test event menuju Asian Games 2018. Turnamen tersebut akan digelar pada 23-28 Januari 2018 mendatang.

Persiapan Timnas Boling Indonesia Jelang Asian Games




(ACF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id