Badminton Asia Team Championship

Gemilang di BATC, Menpora Siap Guyur Bonus Rp5 Miliar

A. Firdaus 12 Februari 2018 21:29 WIB
bulu tangkis
Gemilang di BATC, Menpora Siap Guyur Bonus Rp5 Miliar
Menpora Imam Nahrawi menyambut kedatangan tim putra dan putri bulu tangkis Indonesia (Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengapresiasi perjuangan tim bulu tangkis Indonesia di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018. Sebagai bentuknya, Menpora akan mengguyur bonus Rp5 miliar ke tim putra dan putri.

Pernyataan itu disampaikan langsung Menpora saat menyambut kedatangan tim putra dan putri Indonesia sepulangnya dari Malaysia di Kantor Kemenpora, Senin 12 Februari 2018.

Seperti diketahui, tim putri Indonesia berhasil finis sebagai semifinalis. Hasil yang signifikan, mengingat pada edisi sebelumnya hanya mencapai perempat final. Sementara di sektor putra, Jonatan Christie dan kawan-kawan berhasil mempertahankan gelar BATC.

Klik di sini: Direktur Aerodinamika McLaren Sambut Baik Pemasangan "Halo"

"Saya menyiapkan bonus Rp5 miliar. Nanti, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang akan mendistribusikan ke semua anggota tim. Ini adalah tradisi baru dan jangan dibandingkan dengan dua tahun lalu," ujar Menpora seperti dilansir Antara.


Selain itu, Imam juga mengatakan akan melakukan proses pengangkatan atlet-atlet bulu tangkis sebagai calon pegawai negeri sipil.

Klik di sini: Janji Setia Marquez untuk Honda

Imam menambahkan, prestasi yang didapat tim bulu tangkis di Malaysia kemarin mendorong semangat para atlet PBSI untuk menghadapi Piala Thomas dan Uber, Asian Games 2018 dan Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami berharap virus positif prestasi ini dapat menular ke cabang olahraga lain dan kami dapat memberikan kegembiraan karena 2018 menjadi tahun kebangkitan olahraga nasional," katanya.

Tim Putra Indonesia Juara Bulu Tangkis Beregu Asia 2018




(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360