Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (ANTARA FOTO/Humas PBSI/wpa/wsj)
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (ANTARA FOTO/Humas PBSI/wpa/wsj)

Indonesia Masters 2021

Indonesia Masters: Hafiz/Gloria Mengakui Kekalahan dari Yuta/Arisa

Kautsar Halim • 19 November 2021 22:20
Nusa Dua: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku sudah bermain maksimal dan mengeluarkan seluruh tenaga saat menghadapi ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada perempat final Indonesia Masters, Jumat 19 November. Tapi, mereka tetap saja kalah dengan skor 16-21, 21-17, 21-9 dalam tempo 1 jam 3 menit.
 
"Pertandingan ini sangat menguras tenaga buat kami. Tapi kami sudah mengeluarkan tenaga yang paling banyak hari ini, karena mereka susah ditembus," kata Hafiz seusai laga di Nusa Dua, Bali.
 
Pada laga babak delapan besar ini, Hafiz/Gloria sempat unggul lebih dulu pada game pertama sambil menampilkan permainan yang komunikatif dan berani mengambil inisiatif. Tapi setelah dibalas pada game kedua, performa Hafiz/Gloria seperti menurun karena lebih sering menerima serangan lawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Set pertama tenaga kami masih full, konsentrasi dan fokus masih terjaga, main masih enak. Jadinya bisa menang set pertama. Setelah itu mereka main lob terus, sulit dimatikan. Sebenarnya main kuat-kuatan, dan mereka lebih tahan," ujar Hafiz.
 
Selain faktor stamina, Hafiz juga menyebutkan mentalitas bertanding Yuta/Arisa yang berstatus sebagai unggulan terbukti lebih baik di sepanjang laga. Dengan begitu, dirinya dan Gloria bisa menerima kekalahan yang juga membuat wakil ganda campuran Indonesia habis di turnamen.
 
"Tapi memang namanya unggulan, mereka pasti punya kepercayaan diri lebih dari kami. Mungkin mereka sering masuk final atau babak akhir, sehingga kami pun seharusnya tidak boleh kendur sama sekali kalau lawan unggulan," tutup Hafiz. (ANT)
 

 


 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif