China Open 2018

Dramatis, Gregoria Mariska Lolos ke Babak Kedua

Kautsar Halim 19 September 2018 20:47 WIB
bulu tangkis
Dramatis, Gregoria Mariska Lolos ke Babak Kedua
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Humas PBSI)
Changzhou: Indonesia kembali meloloskan wakilnya ke babak kedua China Open 2018. Kali ini, berasal dari nomor tunggal putri yang dimainkan oleh Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria harus bertanding susah payah ketika memainkan babak pertama, Selasa 19 September. Chen Xiaoxin asal Tiongkok yang menjadi lawannya saat itu baru tunduk dengan skor, 12-21, 21-19 dan 23-21.

Menurut keterangan rilis Humas PBSI, jalannya laga berlangsung menegangkan pada tiap game. Gregoria sempat berlarian atau kerepotan di lapangan ketika unggul 20-18 pada game ketiga.


Klik: Jonatan Christie Susah Payah Lalui Babak Pertama

Ketika durasi pertandingan menunjukkan menit ke-60, akhirnya Gregoria keluar sebagai pemenang dan memastikan tiket babak kedua. Namun, itupun baru diraih setelah unggul lewat poin deuce.

"Saya mencoba kuat-kuatan bertahan saja sama lawan. Dia tipe yang pemain yang bisa mengatur pola permainan dan pukulannya cukup tajam," kata Gregoria seusai laga.

"Tidak seperti saat game pertama, saya baru menemukan permainan yang tepat saat game kedua dan ketiga," tambahnya. 

"Saya bisa mengendalikan permainan, saya terus mencoba untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," lanjut Juara Dunia Junior 2017 tersebut.

Klik: Ahsan Masih Sakit Pinggang saat Lolos ke Babak Kedua

Selain terkendala dengan lawan yang tidak gampang menyerah, Gregoria juga mengeluhkan embusan angin di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium yang menjadi venue turnamen. Menurut dia, embusan angin di sana cukup kencang.

"Kondisi angin di sini cukup kencang, jadi saya harus benar-benar mengontrol arah pukulan supaya tetap akurat," tutup Gregoria.

Gregoria merupakan satu-satunya tunggal putri Indonesia yang turun di China Open 2018. Selanjutnya, dia akan berhadapan dengan Beiwen Zhang asal Malaysia pada babak kedua, Kamis 20 September. 

Video: Pasangan Suami Istri Berburu Emas Asian Para Games 2018




(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id