Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Ronald/Annisa Pastikan Tampil di Kejuaraan Dunia

Krisna Octavianus 21 Juni 2018 14:23 WIB
bulu tangkis
Ronald/Annisa Pastikan Tampil di Kejuaraan Dunia
Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani. (Foto: Humas PBSI)
Jakarta: Indonesia kembali menambah wakilnya di ajang World Championships 2018 menjadi 16 wakil. Pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika dipastikan meraih tiket kejuaraan dunia setelah berada di daftar tunggu selama beberapa pekan.

Ronald/Annisa yang merupakan juara New Zealand Open 2017, akan menambah kekuatan tim ganda campuran yang sebelumnya telah diisi pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti berharap lolosnya Ronald/Annisa ke ajang bergengsi ini dapat memacu semangat mereka untuk bisa bersaing di level yang lebih tinggi.


"Semalam saya baru dapat info kalau Ronald/Annisa lolos ke kejuaraan dunia. Tentunya ini bagus buat mereka karena dapat kesempatan untuk tampil di kejuaraan bergengsi," tutur Susy kepada Badmintonindonesia.org.

"Sebagai pemain pelapis, kami berharap Ronald/Annisa bisa tampil maksimal dan kerja keras, lebih memantapkan diri lagi untuk bisa masuk dalam jajaran elite dunia," tambah Susy.

Tahun lalu di Glasgow, Indonesia meraih satu gelar juara dunia dari pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tahun ini mereka terpaksa absen demi fokus ke Asian Games 2018 yang bakal dihelat di Jakarta.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 akan dilangsungkan di Nanjing, Tiongkok, pada 30 Juli-5 Agustus 2018. Indonesia memasang target satu gelar juara dari turnamen ini.

"Target di kejuaraan dunia adalah satu gelar. Semoga ada kejutan dari pemain-pemain muda kita," pungkas Susy.

Daftar lengkap pebulu tangkis Indonesia di World Championships 2018:

Tungal Putra
Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto

Tunggal Putri
Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela

Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald Alexander/Annisa Saufika

 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360