Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Jadi Sorotan, Bilqis Prasista Bikin Pebulu Tangkis Nomor 1 Dunia Akane Yamaguchi Menangis

Olahraga Bulu Tangkis thomas-uber Piala Thomas & Uber Tim Uber Indonesia
Rendy Renuki H • 11 Mei 2022 15:54
Jakarta: Bilqis Prasista berhasil meraih kemenangan dari Akane Yamaguchi di ajang Piala Uber 2022. Kemenangan Bilqis kemudian menjadi sorotan usai bikin pebulu tangkis nomor satu dunia itu menangis.
 
Bilqis meraih kemenangan pada pertandingan pertama babak penyisihan Grup A Piala Uber 2022, Rabu 11 Maret 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.
 
Pebulu tangkis muda Pelatnas PBSI itu meraih kemenangan di nomor tunggal putri dengan 21-19 dan 21-19 dari Akane. Bilqis pun tak menyangka bisa meraih kemenangan straight game dari wakil Jepang tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak menyangka bisa menang, soalnya dia peringkat satu dunia. Sangat senang bisa mengalahkan Akane," kata pebulu tangkis 19 tahun itu melansir Antara.
 
Senang dengan kemenangannya, suasana berbeda justru diperlihatkan Akane Yamaguchi. Dari pantauan Antara, Akane bahkan sampai menangis saat dikalahkan Bilqis.
 
Akane seolah kecewa dengan kekalahannya dari Bilqis yang peringkatnya jauh di bawahnya. Bilqis saat ini memang menempati peringkat ke-333 dunia.
 
Tangisan Akane pecah saat memasuki ruang konferensi pers usai pertandingan. Bahkan beberapa staf Federasi Badminton Dunia (BWF) sampai ikut menenangkan Akane.
 
Akane sampai tidak mau memberikan komentar kepada awak media usai kekalahannya tersebut.
 
Meski Akane menelan kekalahan, namun Jepang berhasil memastikan kemenangan atas Indonesia. Akane dan kolega menang dengan skor 4-1 atas Indonesia dan membuat Jepang menjadi juara Grup A Piala Uber 2022.
 
Sementara, meskipun kalah dari Jepang, tim Uber Indonesia tetap memastikan diri lolos ke perempat final Piala Uber 2022. Di babak gugur tersebut, tim Uber Indonesia akan menghadapi lawan tangguh yakni Tiongkok.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif