Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. (Foto: Medcom.id/Zam)
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. (Foto: Medcom.id/Zam)

Dari Tokoh Agama Hingga Wakil Gubernur Berterima Kasih kepada Owi

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 18 Mei 2020 13:12
Jakarta: Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, memutuskan gantung raket sebagai atlet profesional pada Senin 18 Mei 2020. Keputusan itu ia informasikan sendiri lewat Instagram resminya.
 
Berbagai prestasi internasional sudah dipersembahkan Owi--sapaan Tontowi kepada Indonesia, khususnya ketika masih berpasangan sebagai Liliyana Natsir. Oleh karena itu, pamitnya Owi mendapat respons dari berbagai kalangan, termasuk penggemar hingga wakil gubernur.
 
Salah satu tokoh yang langsung berkomentar terhadap pamitnya Owi adalah Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. Dia mengaku bisa memaklumi keputusan Owi sambil memintanya untuk terus mendukung para pebulu tangkis muda.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terima kasih atas dedikasi membela merah putih di ajang internasional. Semoga terus diberi kesuksesan dalam menempuh jalan yang dipilih selanjutnya, dan untuk terus menyemangati generasi berikutnya dalam meneladani mas @tontowiahmad_," tulis akun @emildardak.
 
Penyataan Emil langsung dibalas oleh Owi, "aminn terima kasih bpk wagub."
 
Untuk tokoh agama yang ikut memberikan komentar adalah pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah. Dengan singkat, Gus Miftah menyebut Owi pahlawan.
 
"terima kasih pahlawan @tontowiahmad_," tulis akun @gusmiftah.
 
Owi yang sudah punya dua anak itu langsung membalas komentar Gus Miftah, "dongakaken gus biar berkah selalu hidupku"
 
Dari pelatnas Cipayung, ada Fajar Alfian yang merasa kehilangan Owi. Pebulu tangkis ganda putra itu lantas turut mendoakan karier Owi selanjutnya.
 
"Terima kasih ats dedikasimu untuk Indonesia. Semoga sukses dalam kariernya mas Owix," tulis Fajar ditambah emogi menangis.
 
Owi mundur dari dunia bulu tangkis setelah mengoleksi berbagai prestasi menawan. Bersama dengan Butet--sapaan Liliyana, Owi pernah menjuarai Macau Open, Indonesia Masters, India Open, Malaysia Masters, Singapore Open, SEA Games, All England, Swiss Open, World Championship, China Open, French Open, Asia Championship, Indonesia Masters dan puncaknya emas Olimpiade Rio 2016. (ANT)

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif