Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (AFP/Chalry Triballeau)
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (AFP/Chalry Triballeau)

Kesulitan di Babak Pertama, Marcus/Kevin Mengaku Tertekan

Olahraga prancis terbuka
Gregorius Gelino • 24 Oktober 2019 00:15
Paris: Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses melaju ke babak kedua French Open 2019. Pasangan berjuluk The Minions itu menyingkirkan wakil Tiongkok, Di Zi Jian/Wang Chang lewat rubber 19-21, 21-11, dan 21-17 dalam 52 menit.
 
Marcus/Kevin sempat kesulitan menaklukkan Di/Wang yang merupakan runner up Kejuaraan Dunia Junior 2019. The Minions mengaku kesulitan menaklukkan Di/Wang karena mendapat tekanan sejak awal game.
 
"Hari ini kami cukup banyak melakukan kesalahan. Kami startnya sangat pelan tadi. Mereka terus menekan kami dari awal. Mereka main dengan sangat nothing to lose, selain memang bagus juga mainnya," kata Kevin dalam rilis yang diterima dari Humas PBSI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain karena tekanan lawan, Marcus/Kevin juga masih beradaptasi dengan lapangan dan shuttlecock. Apalagi mereka tak memiliki waktu beradaptasi karena baru sampai setelah berlaga di Denmark Open 2019.
 
"Shuttlecock di sini dengan Denmark berbeda sekali, lapangan dan situasinya juga sangat berbeda. Kami juga belum latihan di lapangan pertandingan, setelah kemarin sampai dari Denmark. Jadi cukup sulit untuk adaptasi hari ini. Selain itu lawan juga bermain bagus," sambung Marcus.
 
"Semua pemain punya kans yang sama. Kami hanya ingin mencoba melakukan yang terbaik," tutup Kevin.
 
Video: Hasil Liga Champions Tadi Malam: PSG dan City Pesta Gol
 

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif