Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin (Antara/Yusuf Nugroho)
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin (Antara/Yusuf Nugroho)

Demi Regenerasi, PB Djarum Tetap Jalankan Program Beasiswa

Olahraga PB Djarum vs KPAI
Gregorius Gelino • 10 September 2019 22:58
Jakarta: Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengaku tidak akan menghentikan program beasiswa PB Djarum. Ia merasa memiliki kewajiban untuk mempertahankan hal itu agar regenerasi atlet bulu tangkis tak terhenti.
 
Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menilai adanya unsur eksploitasi anak dalam Audisi Beasiswa Bulu Tangkis PB Djarum. Mereka menilai logo dan warna yang digunakan tidak lepas dari brand image produk rokok Djarum.
 
Tidak ingin polemik berlanjut, PB Djarum mengambil sikap dengan menghentikan program audisi beasiswa bulu tangkis mulai 2020. Padahal, program tersebut sudah berjalan sejak 2006 dan berhasil menelurkan atlet-atlet andalan Indonesia seperti Kevin Sanjaya dan Tontowi Ahmad.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita mau konsisten menjalankan ekosistem (pemberian beasiswa) ini. Sehingga bulu tangkis Indonesia itu kaderisasinya layer demi layer rapat, tidak ada yang bolong," kata Yoppy dalam program Newsmaker Medcom.id pada Selasa (10/9/2019).
 
Akibat dihentikannya program audisi beasiswa itu, kini PB Djarum fokus mencari bibit-bibit muda melalui turnamen-turnamen yang ada di seluruh Indonesia. Kendati demikian, tetap ada konsekuensi dari dihentikannya yakni berkurangnya kuantitas bibit baru yang akan direkrut PB Djarum.
 
Video: Misi Susi Susanti Jaga Tradisi Emas Olimpiade | 2x45
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif