Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Anthony Ginting Gagal Pertahankan Gelar China Open 2019

Olahraga bulu tangkis
Kautsar Halim • 22 September 2019 16:41
Changzhou: Anthony Sinisuka Ginting gagal mempertahankan gelar juara China Open 2019. Itu terjadi karena dia kalah dari unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota, pada fase final, Minggu 22 September.
 
Pertandingan Anthony kontra pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia tersebut berlangsung sengit selama 1 jam 31 menit. Momota baru bisa memastikan kemenangan setelah menutup laga dengan skor, 19-21, 21-17 dan 21-19.
 
Salip menyalip poin sudah terjadi sejak game pertama. Baik Anthony maupun Momota sama-sama tidak mau mengendurkan serangan agar bisa mendominasi permainan. Beruntung, Anthony mampu tampil lebih baik setelah poin 16-16.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menginjak game kedua, Anthony mulai kesulitan mengungguli raihan poin Momota. Meski begitu, dia sempat menyamakan kedudukan pada poin 6-6, 12-12, 13-13 dan 14-14. Setelah itu, Momota meluncur mulus menutup game kedua.
 
Perlawanan ketat sudah diberikan Anthony pada game ketiga. Meski jarang mengungguli raihan poin Momota, namun dia menyamai kedudukan menjadi 19-19. Sayang, pukulan Anthony menyangkut di net ketika menginjak poin 20-19.
 
Hasil laga ini sekali menambah tren negatif skor pertemuan Anthony kontra Momota menjadi 3-10. Sebelumnya, Anthony kalah dari Momota di Japan Open dengan skor 21-13, 20-22 dan 21-15.
 
Meskipun Anthony gugur, tim bulu tangkis Indonesia setidaknya sudah menyegel satu gelar China Open 2019 lewat nomor ganda putra. Itu terjadi karena partai finalnya mempertemukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kontra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif